Breaking

Post Top Ad

8/26/2023

Serunya HUT RI Ke-78, Ribuan Siswa SD se-Kecamatan Kebomas Ikuti Jalan Sehat Berhadiah

Gresik, pojokpudak.com


Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia dan dirayakan setiap tahun sebagai hari nasional untuk menghormati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan.


Ada banyak cara untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Cara yang paling umum adalah dengan mengikuti upacara bendera dan menyanyikan lagu-lagu nasional.


Namun, ada juga cara lain yang lebih seru dan kreatif untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang pada tahun ini tepat berusia ke-78. Seperti yang dilakukan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Kebomas dengan menyelanggarakan jalan sehat, Sabtu (26/8/2023) pagi.


Bertempat di SD Semen Gresik, jalan sehat itu diikuti sekitar 2000 lebih siswa kelas 6 dari 26 lembaga pendidikan negeri dan swasta wilayah Kecamatan Kebomas. 


Keseruan acara pun langsung terasa sejak acara pertama kali dibuka dengan senam bersama. Para peserta begitu semangat mengikuti gerakan instruktur senam. Instruktur senam berhasil menyemangati seluruh peserta untuk terus mengikuti gerakan-gerakan senam yang diberikan. 


Gerakan senam yang mudah diikuti namun penuh manfaat serta alunan musik yang ceria ditambah dengan teriakan-teriakan instruktur mampu memompa semangat peserta jalan sehat.


Setelah itu, para peserta bersiap pada kegiatan inti, yakni jalan sehat. Rutenya pun mengelilingi wilayah perumahan Semen Gresik dengan Jarak tempuh sekitar 5 km.


Selepas mengelilingi perumahan, para peserta kembali berkumpul di depan panggung memperebutkan beragam undian hadiah menarik. Mulai dari alat tulis, perabotan rumah tangga hingga barang elektronik.


Ketua K3S Kecamatan Kebomas Tri Agustina ketika ditemui disela acara berlangsung mengatakan, pihaknya baru kali ini menyelanggarakan kegiatan jalan sehat bersama ribuan siswa. Tujuannya ialah selain untuk menjalankan gaya hidup sehat, jalan sehat ini juga sebagai ajang mempererat rasa kebersamaan antara siswa, guru serta kepala sekolah.


" ini menunjukan K3S masih ada dan tetap kompak. Contohnya mengadakan kegiatan seperti ini, artinya tidak pasif. Harapan kami semoga tahun depan lebih baik, pesertanya lebih banyak lagi", ungkapnya.

Selain siswa, guru dan K3S, jalan sehat tersebut turut dihadiri Camat Kebomas Jusuf Ansori, Sekcam Kebomas Farida dan Anggota DPR RI Komisi X Zainudin Maliki. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads