Breaking

Post Top Ad

9/07/2023

Di Korem 084/BJ, Ada Dua Kodim Yang Menerima Program Rutilahu, Begini Penjelasanya

Gresik, pojokpudak.com


Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi rumah tinggal layak huni yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya, telah diresmikan sekaligus ditutup oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Gubernur Jawa Timur Khofifa Indar Parawansa yang di wakili oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi secara Virtual.


Acara yang diselenggarakan di Kabupaten Mojokerto tersebut, dihadiri oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., beserta para Danrem dan Dandim.


Acara peresmian sekaligus penutupan renovasi Rutilahu tersebut dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh sebanyak 10 Kabupaten maupun kota yang tersebar di seluruh Jawa Timur, salah satunya yaitu Kabupaten Gresik.


Seusai memantau rutilahu dalam keterangan resminya Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M yang di dampingi Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos mengatakan," Dimana di pagi hari ini kita laksanakan penyerahan bantuan rutilahu dari Pemprov Jatim yang bekerjasama dengan Kodam V/Brw. Yang di pusatkan di Kabupaten Mojokerto. 
Namun dari wilayah wilayah yang ada program ini juga melalui vidcon. Katanya Kamis (7/9/2023).


Disamping itu Danrem menuturkan," Tentunya ini harapan yang sangat luar biasa dari seluruh masyarakat terutama yang mempunyai rumah yang tidak layak huni ini, yang semula rumah ini memang tidak bisa di tempati, karena bocor dan juga lantainya juga masih berupa tanah. 


Tapi dengan adanya program rutilahu ini. Alhamdulillah ini sangat terbantu untuk peningkatan masyarakat yang lebih sejahtera. Jelasnya 


Masih Danrem," Tentunya ini juga suatu program yang cukup lama  dimana sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2023 yang bekerjasama dengan Kodam V/Brw," 


Lebih jauh, kami khususnya di jajaran Korem 084/BJ mendapatkan dua tempat rutilahu di Kodim 0817/Gresik dan Kodim 0816/Sidoarjo, yang di mana di masing masing Kodim telah mendapatkan 165 Unit rumah. Dan semuanya tuntas 100% dan sudah di serahkan kepada sipenerima.


Dimana Danrem menekankan,"  tentunya program ini sangat baik sekali untuk melaksanakan kegiatan yang terus di tingkatkan atau di tambah setiap tahunya, agar masyarakat khususnya yang di provinsi Jatim semuanya bisa meningkatkan taraf hidupnya bisa lebih baik dan sejahtera. 


Mudah mudahan yang menerima kunci rumah rutilahu ini nantinya rumahnya bisa di rawat dan di pelihara dengan baik sehingga betul betul bisa lebih tenang dan lebih nyaman untuk menempati rumah tersebut. Tambahnya. 


Senada di lokasi yang sama, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos menambahkan program Rutilahu merupakan upaya untuk memberikan atau mengatasi kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat. 


"Kami akan memberikan yang terbaik dalam program Rutilahu untuk membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kodim 0817/Gresik."tutur Dandim. 



Sementara selaku penerima rutilahu Rofa'ah warga Sukomulyo Kecamatan Manyar mengaku senang, karena dimana dulu rumahnya yang kalau hujan bocor dan sering banjir. Alhamdulillah sekarang sudah bagus.


Saya ucapkan terima kasih kepada bapak tentara yang sudah memberikan rumah huni yang layak ini. Semoga kedepan adalagi program semacam ini. Katanya dengan di iringan mata berkaca kaca. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads