Breaking

Post Top Ad

9/17/2023

Keseruan .... Empat Kereta Kencana Warnai Karnaval Budaya Dusun Tanah

Gresik, pojokpudak.com



Ribuan warga Dusun Tanah Desa Tanahlandean mulai anak kecil hingga orang dewasa dan orang tua pada Minggu (17/9/2023) pagi  tumplek blek memadati jalan samping balai Desa Tanahlandean mengikuti karnaval budaya Dusun Tanah Desa Tanahlandean Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Semangat kebersamaan dan kekompakan seakan tidak memutuskan, meskipun sengatan panas terik matahari serta berdesak-desakan tak dihiraukan mereka agar bisa menyaksikan arak-arakan peserta karnaval dari berbagai dusun dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke -78.


Disela sela giat karnaval Kepala Desa (Kades) Tanahlandean Feri Hermawan yang di dampingi  Ana Dwi Safitri (istri) menuturkan," Ada Lima RT yang mengikuti, di masing masing RT mempunyai kreasi sendiri sendiri," 


Untuk meramaikan karnaval budaya, ada 4 kereta kencana yang meramaikan.


Berbagai kreasi unik dan menarik ditampikan para peserta karnaval yang diikuti oleh 5 RT yang ada di Dusun Tanah, mulai dari penampilan drum band, kereta kencana, pakaian tradisional, fashion. Bahkan ada penampilan anak-anak kecil yang didandani layaknya tuyul yang bertuliskan " Toyol Gang 5, Wong Pusat Bro ". 

Saya sangat berterimakasih kepada Karang Taruna (Kartar) Tunas Muda.


Hari ini hari yang di tunggu tunggu, mari kita bersenang senang, meskipun kita bersenang senang, saya harap selalu tertib dalam karnaval budaya ini. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads