Breaking

Post Top Ad

9/20/2023

Rombongan Kabid Angkutan Dishubprov Jatim Survey Halte, Ini Penjelasan Amri

Gresik, pojokpudak.com


Rombongan Kabid Angkutan Ainur Rofiq beserta Kasie dan Staff Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur (Dishubprov Jatim), yang di dampingi Camat Balongpanggang Amri, survey Lokasi Transit dan Halte Bus Trans Jatim di wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Rabu (20/9/2023).


Dalam kunjungan tersebut rombongan Kabid Angkutan Ainur Rofiq beserta Kasie dan Staff Dishubprov Jatim, meninjau secara langsung. Hal itu untuk menentukan titik lokasi halte nantinya, karena oktober nanti bakal di launching oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Wisata Kayoe Putih Mojokerto. Kata Amri.


Ada sekitar 30 tempat halte untuk Bus Trans Jatim, Balongpanggang - Mojokerto, 15 untuk halte sisi sebelah kanan dan 15 sisi jalan sebelah kiri. Untuk estimasi maksimal ada 12  halte bus Trans Jatim di wilayah Kecamatan Balongpanggang.


Perlu di ketahui ttitik lokasi Halte Bus Trans Jatim dengan trayek Kota Mojokerto - Kec. Balongpanggang Kab. Gresik  bersama Dishubprov jatim Rencana lokasi titik Halte Bus Trans Jatim dari pasar sapi  Balongpanggang - Jembatan Dapet (6 titik) diantara Desa, Desa Balongpanggang, Kedungpring, Wahas, Karangsemanding, Sekarputih dan Desa Dapet.


Sedangkan dari arah Jembatan Desa Dapet - Pasar Sapi Balongpanggang (6 titik) diantaranya Desa Dapet, Wonorejo, Karangsemanding, Wahas, Kedungpring dan Desa Balongpanggang.


Lebih jauh mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Gresik ini menjelaskan," Ada sekitar 20 unit bus Trans Jatim yang bakal beroperasi. 10 unit yang berangkat dari Mojokerto dan 10 unit berangkat dari Balongpanggang. mulai berangkat dari pukul 5.00 Wib sampai pukul 20.00 Wib. Dan tarifnya Rp 5 ribu untuk dewasa atau umum dan Rp 2.5 ribu untuk pelajar atau santri. Busnya bagus dengan dilengkapi dengan full ac, TV dan yang pastinya nyaman.


Dengan terealisasi pasar sapi menjadi transit Tran Jatim di wilayah Balongpanggang ini, secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Dan nantinya masyarakat bisa jalan jalan ke Gresik atau ke Mojokerto mengunakan Tran Jatim dengan tarif yang sangat ringan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads