Breaking

Post Top Ad

9/04/2023

SEDEKAH BUMI DESA SUMARI BERLANGSUNG MERIAH

Gresik, pojokpudak.com


Warga masyarakat Desa Sumari, Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik, menggelar acara ritual budaya berupa sedekah bumi bertempat di Balai Desa, Minggu (3/9/2023) Pagi.


Ritual sedekah bumi dimulai dengan arak-arakan tumpeng diiringi warga masyarakat mengelilingi desa disertai penampilan yang menarik dari setiap warga. 


Acara itu dihadiri Camat Duduk Sampeyan Dedi Hartadi, Kepala Desa Sumari Muhammad Arif, perangkat dan panitia, serta tokoh masyarakat.


Camat Dedi Hartadi mengatakan, sudah selayaknya warga masyarakat Desa Sumari bersyukur atas berkah dan barokah dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan hasil bumi serta panen tambak yang melimpah.


Dedi juga berpesan kepada warga untuk mendukung program Nawakarsa Bupati Gresik, serta taat dalam membayar pajak.


"Pembangunan di Kabupaten Gresik ini akan berjalan dengan baik apabila didukung dengan warga yang patuh membayar pajak", ujar camat Dedi.


Sementara itu, Kepala Desa Sumari Muhammad Arif, mengapresiasi kerja panitia dan kekompakan warga sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.


"Sebelum acara ini dimulai, pihak panitia juga mengadakan berbagai macam lomba, sedangkan puncak acara adalah pagelaran wayang kulit", pungkas Kades. (Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads