Breaking

Post Top Ad

11/11/2023

Di Lapangan Desa Gredek Sertu Pujiyanto dan Serda Nuryanto Berikan Bimbingan dan Pelatihan PBB, Pada Pelajar Organisasi IPNU Cabang Duduksampeyan

Gresik, pojokpudak.com



Dua orang Babinsa Koramil Duduksampeyan yakni Sertu Pujiyanto dan Serda Nuryanto memberikan pelatihan PBB pada kumpulan para pelajar yang tergabung dalam organisasi IPNU Cabang Duduksampeyan. Bertempat di Lapangan Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Sabtu (11/11/2023).


Pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pelajar dalam organisasi IPNU Cabang Duduksampeyan. Karena merekalah generasi muda yang peran sertanya dibutuhkan di kalangan masyarakat untuk membangun moral generasi penerus.


"Para pelajar merupakan aset penting dalam tatanan masyarakat yang harus dibina kedisiplinannya sehingga berkarakter," terang Sertu Pujiyanto.


Dengan mendirikan basecamp sementara, para pelajar tampak antusias dan penuh semangat menerima materi dan pelatihan dari Babinsa. Tentunya ilmu yang mereka dapat sangat bermanfaat dan menjadi dasar untuk diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.


"Disamping pelatihan PBB, kami sampaikan sejuta motivasi untuk membangunkan semangat mereka sebagai generasi penerus," ujar Sertu Pujiyanto.


Di lokasi yang sama, Ketua organisasi IPNU Cabang Duduksampeyan, saudara Vidi Wahyu Giananda mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh anggota pelajar berkomitmen untuk mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh. Kedepannya agar ilmu yang didapat bisa diaplikasikan secara langsung dalam konteks peran sertanya sebagai pemuda pemudi di lingkungan masyarakat.


Pelatihan PBB dan arahan Babinsa ini walau tidak sampai berhari-hari, namun diharapkan karakter disiplin dan berjiwa pemimpin dapat tertanam dalam diri setiap anggota pelajar organisasi IPNU Cabang Duduksampeyan.


Seluruh anggota pelajar mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pelatihan PBB yang diberikan oleh Pak Babinsa Duduksampeyan, menurut mereka hal tersebut menjadi bekal untuk kelangsungan hidup bermasyarakat seterusnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads