Breaking

Post Top Ad

11/26/2023

Koptu Yoyok Bersama Para Nelayan di Desa Binaan, Begini Katanya

Gresik, pojokpudak.com



Komsos dilakukan oleh Babinsa Koptu Yoyok Koramil 0817/13 Ujungpangkah dengan para nelayan di desa binaan. Hal ini guna memberikan semangat mereka dalam menjalankan profesinya. Bertempat di bibir pantai Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Minggu (26/11/2023).


Tampak di lokasi, para nelayan binaan sedang memuat hasil tangkapan ke dalam beberapa sak karung, lalu mengangkutnya ke pasar. Mereka saling bekerjasama dengan baik, supaya pekerjaan lebih mudah.


Babinsa Koptu Yoyok mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan secara kompak bersama akan terasa lebih ringan. Maka dari itu, para nelayan harus saling membantu dan membina kerjasama dengan baik antar sesama rekan.


"Ada yang terjun langsung ke tengah laut mencari ikan, ada yang bagian muat dan yang lainnya mengangkut hasil tangkapan ke pasar maupun agen," terangnya.


Ia juga memberikan motivasi untuk mereka, bahwasanya harus selalu memperhatikan kondisi kesehatan badan. Agar aktivitas melaut dapat selalu dilakukan dengan tanpa diforsir. Menurutnya, tidak harus hasil melimpah namun tidak bisa rutin. Yang terpenting rutin menjalankan pekerjaan, sehingga penghasilan tetap stabil.


"Selain itu, para nelayan juga harus memperhatikan kelestarian ekosistem di lautan, bisa dikatakan mengais hasil laut secara optimal untuk penghasilan hidup dengan dilakukan secara bijak," ungkapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads