Breaking

Post Top Ad

11/04/2023

Luar Biasa, Semangat Pemuda Jeruk Ikut Gerak Jalan Mojokerto - Surabaya

Surabaya, pojokpudak.com


Luar biasa, semangat pemuda RT. 2 RW 2 Kelurahan Jeruk Kecamatan Lakarsantri, Surabaya patut di acungi jempol. Meskipun masih muda muda mereka telah mengikuti gerak jalan Mojokerto - Surabaya. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2023, dan juga merayakan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur. Kata Apan salah satu tokoh pemuda warga jeruk, Sabtu (4/11/2023.


Semangatnya sangat luar biasa mas, meskipun nantinya mereka rela berjalan kurang lebih 8 hingga 9 jam. Dari start di Mojokerto tepatnya di Lapangan Raden Wijaya jalan raya Surodinawan dan finish di jalan Kebon Rojo Surabaya.  Terangnya. 


Masih Apan," Rute yang akan ditempuh peserta sepanjang 55 kilometer, yang melintasi Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya. Dari Kota Mojokerto, rute dimulai dari Lapangan Raden Wijaya di Jalan Raya Surodinawan, kemudian menuju Jalan Tri Buana Tungga Dewi, Jalan Brawijaya, Jalan Kiai Wachid Hasyim, Jalan Bhayangkara, Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Ajinomoto, hingga ke Pasar Krian Sidoarjo yang menjadi lokasi Pos I.


Setelah itu, rute gerak jalan akan melalui Jalan Trosobo, Jalan Raya Kletek, dan Jalan Sepanjang, yang juga menjadi Pos II sebelum memasuki wilayah Kota Surabaya. Di Kota Surabaya, peserta akan melintasi Jalan Karang Pilang, Jalan Gunung Sari, Jalan Joyoboyo, depan Kebun Binatang Surabaya, Jalan Diponegoro, Jalan Pasar Kembang, Jalan Kedung Doro, Jalan Blauran, Jalan Bubutan, Jalan Pahlawan, Jalan Kebon Rojo, dan berakhir di Tugu Pahlawan Surabaya. Jelasnya. 



Masih Apan, saya berharap adanya dukungan dari warga masyarakat Kelurahan Jeruk, supaya ikut menyaksikan sekaligus untuk memberi semangat, agar nantinya mereka lebih jos lagi.  Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads