Breaking

Post Top Ad

11/22/2023

Melancarkan Perputaran Ekonomi, Tim URC Bina Marga Gresik Tingkatkan Ruas Bungah - Dukun

Gresik, pojokpudak.com


Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten Gresik melalui Tim URC Bina Marga Utara melakukan peningkatan jalan menggunakan Hotmix di ruas Bungah - Dukun, Senin (20/11/2023).


Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani melalui Kepala Dinas PUTR kabupaten Gresik, Dhiannita Tri Astuti pemeliharaan, peningkatan hingga perbaikan infrastruktur jalan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah dengan program Nawa Karsa nya. 


"Mengingat ruas yang ditingkatkan di wilayah Utara, dan wilayah Utara adalah salah satu sentral perikanan dan pertanian. Dan ini untuk melancarkan perputaran ekonomi di sektor itu. Ini demi kelancaran perekonomian masyarakat," jelas Dhiannita, Selasa (21/11/2023).


Selain wilayah Utara, Dhiannita berujar, pihaknya juga terus memprioritaskan peningkatan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Gresik.


"Kami akan terus meningkatkan kualitas jalan, karena infrastruktur jalan menjadi kebutuhan masyarakat. Karena dengan kualitas jalan yang bagus akan memberikan kenyamanan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan," pungkas Dhiannita.


Sementara, Kabid Bina Marga, Dinas PUTR Gresik, Eddy Pancoro menekankan, peningkatan jalan ini merupakan bagian dari pemeliharaan rutin Tim URC Bina Marga Dinas PUTR Gresik.


"Khususnya ruas jalan Bungah-Dukun menjadi fokus kami guna mendukung aktivitas logistik dan hasil pertanian, sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan infrastruktur," tambahnya menerangkan.


Dirinya juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi tentang jalan yang memerlukan perbaikan. 


"Dengan perbaikan jalan, kita memberikan kenyamanan dan mengurangi risiko kecelakaan. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Gresik dan memperkuat konektivitas wilayah tersebut," tandas Eddy. (Bas/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads