Breaking

Post Top Ad

12/08/2023

Antisipasi Bencana, Camat Ujungpangkah Pimpin Langsung Penebangan Pohon Lapuk dan Pembersihan Saluran Air

Gresik, pojokpudak.com


Hujan deras disertai angin kencang yang mulai melanda wilayah Gresik Utara, khususnya Kecamatan Ujungpangkah benar-benar diantisipasi oleh pemerintah setempat. Tak tanggung-tanggung, Camat Ujungpangkah Shofwan Hadi, S.Ag turun langsung memimpin Penebangan pohon yang mulai lapuk agar tidak keburu tumbang diterpa angin kencang. 


"Kami melakukan sinergitas dengan Pemkab Gresik melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) melaksanakan pemotongan pohon yang sudah lapuk terancam tumbang dan membahayakan masyarakat ketika terjadi angin kencang," tandas Camat Ujungpangkah Shofwan Hadi, S.Ag, Jumat (8/12/2023). 


Tidak hanya itu, kolaborasi Pemerintah Kecamatan Ujungpangkah bersama DLH dan DPUTR juga menyasar Desa Gosari dengan mengantisipasi terjadinya penyumbatan drainase. Kegiatan yang sekaligus dalam rangka Bulan Bakti PUTR Dinas PUTR Pemkab Gresik ini berupa pembersihan saluran air dan penanaman pohon di sepanjang jalan Desa Gosari - Banyurip Ujungpangkah. 


Sebelumnya, wujud sinergitas Pemerintah Kabupaten Gresik (Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUTR, kecamatan Ujungpangkah, Koramil, Polsek) bersama relawan SAR Pangkah, masyarakat desa Ketapanglor melaksanakan pemotongan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang pada hari kamis tanggal 6 Desember 2023.


"Terima kasih kepada Bapak Bupati Gresik, Kadis LH dan Kadis PUTR, serta seluruh masyarakat Ujungpangkah. Semoga sinergitas ini selalu terjalin untuk mewujudkan Gresik Baru semakin MAJU," pungkas Camat Milenial yang tak pernah absen turun langsung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads