Breaking

Post Top Ad

12/17/2023

Begini Anggota DPRD Gresik Komsatun, Saat Sosper Tahap XI

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang, Anggota DPRD Gresik Khomsatun telah melaksanakan Sosialisasi Peraturan Perundang - undangan (Perda) Tahap XI Tahun 2023 DPRD Kab.Gresik, Minggu (17/12/2023) malam. 



Ada dua Perda diantaranya Perda Kabupaten Gresik No. 14 Tahun 2019 Tentang percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Perda Kabupaten Gresik Nomer 4 Tahun 2021 Tentang Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri.



Selain Anggota DPRD Komsatun tampak hadir sebagai pemateri Camat Balongpanggang M. Amri.



Dalam pemaparan M. Amri menyampaikan " Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2021 , program pemberdayaan yang menekankan kemandirian desa melalui pemberdayaan masyarakat yang terangkai dengan program pemberdayaan pemerintah daerah, dunia usaha dan produk unggulan desa, agar kemiskinan dapat berkurang." Pungkasnya. 



Kali ini Anggota DPRD Gresik Komsatun akan membahas dan mengkupas terkait Perda Kab.Gresik No 14 Tahun 2019 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan," Program kemiskinan adalah kebijakan dan program pemerintah dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat." ujarnya.



Lebih jauh Komsatun memaparkan" Penanggulangan kemiskinan dari pemerintah meliputi bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil serta program lain dalam rangka meningkatkan ekonomi.



Selain itu Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik yang berisi nama, alamat, NIK dan keterangan dasar sosial ekonomi rumah tangga dan individu dengan tingkat kesejahteraan terendah, yang menjadi acuan utama penetapan sasaran program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan dalam skala nasional maupun daerah,"  



Perlu diketahui, bahwa Kabupaten Gresik adalah termiskin nomer 2 di Jawa timur. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads