Breaking

Post Top Ad

12/17/2023

Dandim Gresik Hadir Meriahkan Festival Bandar Grissee Tahun 2023

Gresik, pojokpudak.com


Festival Bandar Grisse Tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka melestarikan budaya Kabupaten Gresik. Bertempat di Kawasan Kota Tua Bandar Grissee, Jl. Basuki Rahmat Kelurahan Bedilan Kecamatan Kota Kabupaten Gresik. Sabtu malam (16/12/2023).


Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos. beserta para Forkopimda Kabupaten Gresik hadiri kegiatan tersebut guna turut memeriahkan jalannya pagelaran pentas budaya tersebut. Adapun kegiatan Festival Bandar Grissee mengangkat tema The Culture of Grissee dengan diramaikan sekitar 250 orang.


Gus Yani (Bupati Gresik) yang juga hadir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Festival Bandar Grissee diharapkan menjadi tempat yang bermanfaat untuk berkumpul dan sebagai tempat pariwisata kota tua di Gresik.


"Mari kita jaga dan lestarikan budaya yang sudah ada," ucap Gus Yani 


Di tempat yang sama Dandim Gresik menyampaikan, kegiatan Festival Bandar Grissee merupakan ajang melestarikan kearifan lokal yang dikemas dalam pentas seni dengan menyuguhkan tari-tarian tradisional.


"Kita dukung kegiatan tersebut agar budaya Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Gresik untuk tetap terjaga kelestariannya," ujar Dandim Gresik.


Dalam berlangsungnya kegiatan terdapat sesi pemberian penghargaan kepada Budayawan Gresik dan hadiah stand terbaik Bandar Grissee oleh H. Fandi Akhmad Yani, S.E. (Gus Yani).


Singkat kata, kegiatan Festival Bandar Grissee Tahun 2023 berlangsung cukup meriah dan berjalan dengan aman. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads