Breaking

Post Top Ad

12/08/2023

Kali Lamong Meluap 4 Desa Kebanjiran

Gresik, pojokpudak.com


Akibat hujan lebat yang terjadi pada Kamis (7/12/2023) siang di Kabupaten Lamongan dan Gresik selatan membuat debit air di sungai Kali Lamong meningkat dan akhirnya meluap.



Akibatnya, empat Desa yang berada di wilayah kecamatan Balongpanggang ada beberapa desa yang berada di wilayah Kabupaten Gresik bagian selatan kebanjiran, Rabu (8/12/2023) pagi.



Sementara itu Kasie Trantib Kecamatan Balongpanggang Nur Sehat saat di hubungi melalui WhatsApp menuturkan," Ada empat desa di Kecamatan Balongpanggang yang terendam banjir akibat luapan Kali Lamong kali ini," 



"Air Kali Lamong mulai meluap sekitar pukul 01.00 WIB tadi, karena hujan lebat yang terjadi pada Kamis kemarin. Air meluber ke pemukiman warga, menggenangi beberapa fasilitas umum, sawah serta jalan yang ada di wilayah kecamatan Balongpanggang," jelasnya. 




Adapun banjir empat Desa tersebut meliputi di Dusun Karangpilang Desa Ngampel  air menggenangi jalan sekitar 15 cm - 30cm dan satu rumah, Dusun Kedungdowo Desa Dapet 50cm - 60 cm jalan dan lima belas rumah yang terendam, Dusun Tlatah Desa Wotan sari 30cm - 70 cm, dan Desa Sekarputih 30cm - 40cm.



Dengan adanya banjir tersebut dan curah hujan yang tinggi, masyarakat tetap waspada dan tetap selalu menjaga kesehatan, barang maupun orangnya, terus selalu menjaga kesehatan," tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads