Breaking

Post Top Ad

12/07/2023

Jembatan Brak Naik, Masyarakat Di Wilayah Kali Lamong Agar Waspada

Gresik, pojokpudak.com


Hujan deras sejak siang yang melanda wilayah Gresik selatan dan Kabupaten Lamongan, sehingga mengakibatkan peningkatan debit air Sungai Kali Lamong yang berada di jembatan Brak yang terletak di Dusun Karangpilang Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik naik airnya.  



Untuk itu, agar nantinya masyarakat yang berada di bantaran sungai kali Lamong waspada. Hal itu di ungkapkan Camat Balongpanggang Amri, saat di hubungi melalui WhatsAppnya, Kamis (7/12/2023) pukul 23.15 wib.



Lebih jauh Amri menjelaskan," Untuk sementara kita masih memantau kondisi di wilayah Balongpanggang, karena berdasarkan informasi bahwa di jembatan Brak ini sudah lumayan tinggi, debet air cukup besar.



Hal itu, melihat data dari informasi sungai kali Lamong biasanya sembung dan semampir dengan satunya itu mengalami curah hujan yang lumayan besar rata rata 60 mm - 63 mm dan sementara di wilayah Balongpanggang 22 mm.



Yang pasti ada dampak, karena yang mana di daerah hulu hujannya cukup lebat. Jelasnya.



Sejauh ini Amri masih koordinasi dari desa ke satu desa. Untuk itu kita  menginformasikan agar desa tetap siaga terkait dengan tingginya sungai kali Lamong. Ujarnya.  


 


Kendati demikian, belum ada laporan yang diterima pemukiman penduduk yang terendam. Namun masyarakat di harap waspada. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads