Breaking

Post Top Ad

12/12/2023

Tes Ujian Perangkat Desa Belahanrejo Berjalan Lancar Transparan

Gresik, pojokpudak.com


Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Belahanrejo Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Telah melaksanakan Ujian tes tulis untuk pengisian kekosongan, Kaur Umum dan Tata usaha, dan Kepala Dusun (Kasun) Lundo, juga Kepala Dusun (Kasun) Sepat,  diselenggarakan di Aula Kantor Balai Desa. Selasa (12/12/2023) pagi.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh, 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Belahanrejo, Hj, Sulis Tiyowati, SE, Camat Kedamean, Drs Sukardi, MM, Danramil 0817/03, Kedamean, Kapten Inf, Hari  Suntanto, SH, Kapolsek Kedamean, Iptu, Suhari, SH., Ketua Panitia, P3D, Puriyanto, dan seluruh anggota berserta pihak ketiga, Dekan Fakultas hukum universitas Gresik, Rizki Kurniawan, SH, M.Kn, dan perserta ujian tes tulis P3D.

Ujian tes tulis perangkat itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Kaur tata usaha, Desa Belahanrejo, Yang diikuti oleh, Dua peserta tes ujian, Yaitu diantarnya, Lilik Susanti, Nanda Putri Maulidah.

Sedangkan jabatan Kepala Dusun (Kasun) Lundo diikuti oleh, Tiga perserta tes ujian, Yaitu, Muhammad komarudin AL Ghofani, Eko Subandi, Dimas Maulana, Fantoja.

Dan jabatan, Kepala Dusun (Kasun) Sepat diikuti oleh, Dua perserta tes ujian, Yaitu, Retdy Dwi Sulaksono,  Afrilia Maratus Saidah.

Sebelum ujian, para peserta mendapat arahan dari panitia mengenai tata tertib pelaksanaan ujian. Para peserta diberi waktu ,150 menit untuk mengerjakan, 100 soal. setelah itu, yang sudah disediakan di ruang ujian, dimana setiap bangku peserta disekat atau pembatas.

Saat pengoreksian berlangsung terbuka dan transparan dan disaksikan oleh perwakilan muspika dan perangkat desa yang lain. Selanjutnya di umumkan oleh ketua Panitia, Puriyanto.

Dari hasil nilai tes ujian jabatan, Kaur tata usaha tersebut, Lilik Susanti, Mendapatkan nilai. 81, sedangkan, Nanda Putri Maulidah. memperoleh nilai, 46.

Dari hasil nilai tersebut maka yang terpilih menjadi, Kaur tata usaha, adalah, Lilik Susanti,  Dengan nilai, 81.

Sedangkan jabatan Kepala Dusun (Kasun) Lundo, Muhammad . komarudin, Al Ghofani mendapatkan nilai. 78, sedangkan Eko Subandi, memperoleh nilai. 55, Dimas Maulana, Fantoja Dengan nilai. 38.

Dari hasil nilai tersebut maka yang terpilih menjadi Kepala Dusun (Kasun) Lundo adalah, Muhammad Komarudin Al Ghofani Dengan nilai, 78.
 
Untuk jabatan Kepala Dusun (Kasun) Sepat, Retdy Dwi  Sulaksono, mendapatkan nilai.76,  Sedangkan, Afrilia Maratus Saidah. Dengan nilai. 25. 

Maka dari itu yang terpilih sebagai Kepala Dusun (Kasun) Sepat adalah Retdy Dwi Sulaksono. Dengan nilai, 76.


Sementara itu,'" Ketua Panitia P3D Desa Belahanrejo, Puriyanto,  Menegaskan," Alhamdulillah bahwa pelaksanaan ujian tes tulis ini berjalan lancar sesuai dengan prosedur dan yang berlaku dan dijalankan dengan baik dalam pengawasan yang sangat ketat sekali.

Ketua panitia juga menyampaikan bahwa kegiatan sudah dijalankan secara prosedural dan transparan maka diharapkan akan terjaring pejabat perangkat desa yang sesuai dengan harapan, mempunyai dedikasi tinggi dalam mengabdi dan terpenting bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta bisa bersinergi dengan semua pihak sehingga kedepannya bisa membangun desa belahanrejo ini.Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Belahanrejo, Hj, Sulis Tiyowati, SE,  menyampaikan bahwa dengan adanya ujian tes tulis ini kami serahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana.

Ia hanya berharap siapapun yang ditetapkan menduduki posisi jabatan yang sedang diperebutkan melalui ujian ini bisa bersinergi dalam menjalankan tugasnya, artinya bersinergi dengan perangkat desa yang lain, bersinergi dengan masyarakat, dan tidak kalah pentingnya harus mampu beradaptasi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas diri dengan banyak belajar terutama yang berhubungan dengan bidang tugasnya, Sehingga kedepannya bisa membawa kemajuan desa Belahanrejo yang kita cintai ini.

Kami juga berharap bagi peserta yang menang kami harap jangan bangga dan yang belum berhasil atau lolos dalam ujian tes ini jangan berkecil hati. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads