Breaking

Post Top Ad

12/30/2023

WIsuda SOTH Tahun 2023 BKB Delima Desa Sumberwaru KADES : Selamat Kepada Ibu Yang Diwisuda, Semoga Kesehatan Anak dan Ibu Selalu Terjaga

Gresik, pojokpudak.com


Setelah melaksanakan 13 kali pertemuan peningkatan pengetahuan dan keterampilan keluarga dalam pengasuhan anak masa golden periode atau usia balita (1-5 tahun) untuk mencetak generasi emas 2045, sebanyak 9 orang tua dari Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) BKB Delima Desa Sumberwaru, Kecamatan Wringinanom akhirnya wisuda, Rabu (27/12/2023).


Kegiatan itu dilaksanakan di balai desa setempat dengan dihadiri kepala desa beserta istri, koordinator penyuluh KB puskesmas Wringinanom dan ibu PKK.


SOTH sendiri merupakan gagasan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur sebagai salah satu langkah dalam percepatan penurunan stunting 14% tahun 2024. 



Di dalam kelas SOTH, para orang tua akan didampingi oleh psikolog, tenaga kesehatan, PKK, dan penyuluh terkait bagaimana menjadi orang tua yang benar dalam mendidik anak mulai dari, pola pengasuhan, nutrisi, hingga imunisasi demi meningkatkan kualitas generasi penerus di Indonesia.


Deni Pambudi selaku koordinator penyuluh KB Puskesmas Wringinanom mengaku senang karena ibu balita di desa Sumberwaru antusias mengikuti program ini. Wisuda kali ini diharapkan menjadi tambahan semangat ibu-ibu mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan stunting.


Ia menambahkan kegiatan SOTH di Kecamatan Wringinanom tidak di desa ini saja.


" Selain Desa Sumberwaru, Program SOTH tahun 2023 juga ada di Desa Kesamben Kulon, Kepuhklagen dan Desa Pedagangan", ungkapnya.


Sementara itu Kepala Desa Sumberwaru Sohidin mengucapkan selamat kepada ibu-ibu yang diwisuda. Ia menuturkan program SOTH sangat bagus karena ibu balita diberi edukasi bagaimana cara mengasuh anak yang baik yang bertujuan untuk menanggulangi bahaya stunting. 


" Harapan saya dengan adanya sekolah orang tua hebat ini semoga kesehatan anak dan ibu selalu terjaga", pungkasnya. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads