Breaking

Post Top Ad

1/26/2024

2513 Petugas KPPS se-Kecamatan Menganti Resmi dilantik

Gresik, pojokpudak com


Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan serentak di berbagai wilayah Kecamatan se- Kabupaten Gresik, Kamis (25/1/2023)


Di Kecamatan Menganti, Sebanyak 2513 petugas KPPS resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Kegiatan itu berlangsung di lapangan Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti.


Ketua PPK Kecamatan Menganti, Ahmadi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh kegiatan ini hingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.




Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan masa depannya. Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan jujur, adil, transparan, dan akuntabel. 


Oleh sebab itu, dibutuhkan penyelenggara pemilu yang profesional, independen, dan berintegritas. Salah satu penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis adalah KPPS. 


" KPPS adalah kelompok yang bertugas melakukan pemungutan suara di TPS pada hari pemilihan. KPPS juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses pemilu di TPS, menghitung suara, dan membuat berita acara hasil penghitungan suara,” katanya.



Sementara itu, Camat Menganti Hendriawan Susilo mengatakan petugas KPPS yang baru dilantik ini selanjutnya akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desanya masing-masing.


Dia berharap Petugas KPPS dapat melaksanakan Pemilu dengan baik. 


" Pesta demokrasi harus kita laksanakan dengan baik, jangan karena beda pilihan, ada perselisihan, diharapkan warga Menganti bisa guyub rukun sehingga terwujud keamanan dan kedamaian,” pesan Camat. (Gus/Rof)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads