Breaking

Post Top Ad

1/24/2024

SMEKMAS PONPES MASKUMAMBANG DUKUN SUKSES BAWA TROPHY JUARA DI AJANG MISSION III 2024

Gresik, pojokpudak.com


Haru bercampur bangga, itulah yang dirasakan oleh Ustadz Agam Agustian, S.Pd selaku pelatih tim Futsal SMEKMAS sesaat tim binaannya didapuk sebagai juara 2 di ajang MISSION 3 tahun 2024. Betapa tidak, Sejauh ini hanya SMK Maskumambang satu-satunya sekolah SMA/SMK sederajat di zona utara (Bungah, Dukun, Sedayu) yang mampu menembus babak final turnamen futsal yang diselengarakan oleh Ikatan Mahasiswa Unesa Gresik di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP). “Biasanya itu babak 4 besar selalu didominasi oleh sekolah-sekolah dari kota” imbuh ustadz Agam menambahkan dengan bangga. 


Image State University Of Surabaya Futsal Competition (MISSION) adalah turnamen futsal yang diikuti oleh pelajar MA/SMA/SMK tingkat Jawa Timur yang berlangsung sejak tanggal 12 hingga 21 Januari 2024. SMK Maskumambang sendiri mengirimkan tim futsal terbaiknya, diantaranya ada Muhammad Faliqul Khoir sebagai kiper, Muhammad Rizki Mubarrok, dan Muhammad Irsyadul Maulana sebagai Anchor, Aysel Zidan Nizzar berposisi Flank serta Ahmad Dhani Mustofa sebagai sang Pivotnya. 


Sejak babak penyisihan tim Futsal SMEKMAS selalu tampil berlian, fokus dan bermain lepas, hasilnya tentu saja membanggakan. Di pertandingan awal tim futsal SMEKMAS berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 3-2 melawan SMAN 1 Cerme. Selanjutnya di pertandingan kedua juga tampil perkasa dengan skor kemenangan 3-2 melawan SMK Islamic Qon. Dibabak 8 besar pun sama, SMEKMAS kembali memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melawan SMAN 1 Dukun hingga lolos ke babak semifinal. Di babak 4 besar inilah, tim futsal SMK Maskumambang semakin digdaya, mereka tampil perkasa dengan menyingkirkan tim kuat SMAN 1 Manyar dengan skor mentereng 4-2, alhasil berkat kemenangan ini membawa mereka tampil di partai final MISSION 3 tahun 2024. Di babak final inilah, akhirnya mereka pun kalah dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan tim lawan SMAN 1 Puri Mojokerto. 


Dikatakan oleh sang pelatih, ustadz Agam Agustian, S.Pd, “Meskipun anak-anak kalah di babak final, kami semuanya sangat bangga, terharu dan senang, alhamdulillah. Kami tidak menyangka perjuangan anak-anak di lapangan begitu spartan dan luar biasa. Mantap, selamat anak-anakku!” pujinya dengan mata berkaca-kaca, Selasa (23/1/2024). 


Selain berhasil keluar sebagai juara 2, tim futsal SMEKMAS juga mendapatkan dua penghargaan di kategori lainnya. Iya, Ananda Aesel Zidan Nizar kelas XI KKB berhasil keluar sebagai top skor dengan torehan 10 gol serta penghargaan sebagai Best Supporter yang diterimakan oleh ananda Ardi di gala penutupan MISSION 3 tahun 2024 ini. 


Wah, mantap! Sekali lagi, selamat ya.. buat tim futsal SMK Maskumambang Dukun yang telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Tentu saja, capaian ini adalah bukti kerja keras, semangat, dan perjuangan yang tak kenal lelah dari mereka. Meski prestasi telah diraih, namun kerendahan hati harus terus terpatri. Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh sang pelatih, “Selalu rendah hati ya nak! Tetap samangat latihan dan jaga selalu kekompakan tim, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan” tegas Ustadz Agam dengan perasaan lega bercampur bahagia. (Hus/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads