Breaking

Post Top Ad

1/21/2024

Sukses Raih Penghargaan Ecopesantren Tingkat Jatim, Kader Lingkungan Refah Islami Diajak Outing Class ke Pulau Mengare

Gresik, pojokpudak.com


Setelah meraih penghargaan Ecopesantren Tingkat Provinsi tak lantas membuat Santri Kader Lingkungan Refah Islami berpuas hati, namun justru dengan prestasi tersebut membuat para santri semakin bersemangat untuk menggapai prestasi-prestasi yang lebih tinggi di kemudian hari. 


Sebagai wujud apresiasi serta menambah keilmuan dan kompetensi para Kader Lingkungan Refah Islami melaksanakan Outing Class ke dua tempat destinasi, yakni : 

1. Pusat Restorasi & Pembelajaran Mangrove Mengare 

2. Biokonfersi Maggot BSF MAKIN GEMES (Manyarejo Kampung Indah dan Gemar Mengelola Sampah) 


Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik, KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si mengungkapkan rasa syukur atas Penghargaan Ecopesantren Tingkat Jawa Timur. Keberhasilan ini berkat kerja keras para santri Kader Lingkungan Hidup serta seluruh Keluarga Besar Pondok Pesantren Refah Islami. Sabtu (20/1/2024).


Untuk itu, lanjut Kyai Muda yang juga penulis buku ini, agar para santri semakin semangat menjaga kelestarian lingkungan hidup, mereka diajak kegiatan Outing Class ke Pulau Mengare dan Manyarejo Kampung Indah Gemar Mengelola Sampah. 


"Alhamdulillah, dalam kegiatan tersebut, para santri Kader Lingkungan Refah Islami banyak sekali memperoleh ilmu dan pengalaman baru yang belum pernah mereka pelajari sebelumnya. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini semakin menambah semangat para santri untuk terus peduli menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya lingkungan Pesantren," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads