Breaking

Post Top Ad

2/07/2024

Berbagi Informasi, Kopka Budi Santoso Mendatangi Balai Desa

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Kopka Budi Santoso Koramil 0817/08 Cerme mendatangi Kantor Balai Desa Sukoanyar Kecamatan Cerme guna menjalin komsos bersama Rupi'an (Kades Sukoanyar) dan Bidan Desa. Komsos dijalankan guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama sebagai sesama Aparatur Desa. Rabu (7/02/2024).


Dalam komsos tersebut ia membuka perbincangan perihal perkembangan situasi dan kondisi ketertiban serta keamanan di wilayah desa. Serta mengantisipasi perubahan cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini. Mengingat curah hujan yang mulai meningkat sehingga perlu kiranya seluruh Aparatur Desa saling monitoring dan saling berbagi informasi dengan cepat.


Untuk menunjang hal tersebut, pihaknya siap mendukung kinerja dan upaya Pemdes dalam mengantisipasi setiap potensi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan di lingkungan. Bisa jadi yang disebabkan oleh faktor alam maupun faktor ulah manusia. Termasuk yang ia garis bawahi yakni potensi bahaya terjadinya banjir dan bencana alam lainnya.


"Tentunya saya sebagai Babinsa akan aktif membantu kinerja Pemdes dan Aparatur Desa lainnya guna menjaga situasi dan kondisi wilayah desa yang aman dan tentram," ungkapnya.


Saat itu, Babinsa Kopka Budi Santoso juga menyampaikan bahwa perubahan cuaca yang cukup ekstrim biasanya dibarengi dengan banyaknya wabah penyakit yang dapat mengancam kesehatan warga masyarakat. Maka dari itu, ia berkomitmen bersama dengan Bidan Desa dan nakes lainnya akan selalu bersinergi dan siap membantu serta mensosialisasikan program program kesehatan kepada warganya.


Selalu tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah Desa Sukoanyar menjadi suatu tekadnya. Langkahnya akan diperkuat dengan selalu menguatkan dan menjaga komunikasi sosial bersama para Aparatur Desa lainnya seperti saat ini.


Di lokasi itu, Pak Rupi'an (Kades Sukoanyar) sangat mengapresiasi terhadap upaya Babinsa untuk selalu aktif menyambung silaturrahmi dan komsos. Demi meningkatkan sinergitas dan kerjasama untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan desa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads