Breaking

Post Top Ad

2/10/2024

Beri Motivasi Pengembangan Usaha, Serda Joni Berikan Saran Pada Pengusaha Pakan Ternak Di Wilayahnya

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Serda Joni Koramil 0817/09 Balongpanggang mengunjungi gudang usaha pakan ternak milik Sugianto. Kedatangannya untuk menjalin komsos dan memberikan motivasi pengembangan usaha. Bertempat di Dusun Mojolebak Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Jumat (9/2/2024).


Dalam komsosnya itu, ia melihat langsung proses pengemasan pakan ternak ke dalam sak, yang sebelumnya telah melalui proses penggilingan. Tampak tumpukan-tumpukan sak yang telah berisi memadati seisi gudang.


Sugianto selaku pemilik usaha mengatakan, pakan ternak berasal dari campuran bulir beras (menir) dengan gilingan sekam padi (dedak) dalam bentuk yang halus. Lalu dimasukkan ke dalam sak kemasan. Ia mengungkapkan, bahwa pakan ternak dihargai 3500 rupiah per kilonya. 


Hingga saat ini para pembeli maupun pelanggan datang dari luar Balongpanggang hingga luar kota Gresik. Biasanya dalam sekali transaksi pembelian sak pakan ternak, para pelanggan menggunakan kendaraan pick up maupun truk dengan skala besar.


Untuk pengembangan usaha, Babinsa Serda Joni menuturkan bahwa kualitas pakan ternak harus terjaga. Begitupun dengan pengemasan dalam sak harus rapi dan meminimalisir terjadinya kebocoran akibat sobek atau lainnya. Sehingga menjaga kepercayaan para pelanggan.


"Utamakan kualitas agar menjaga kepercayaan para pelanggan," ucapnya.


Babinsa Serda Joni menyarankan, apabila usaha tersebut omsetnya semakin meningkat, maka perlu kiranya dilakukan pembukaan cabang. Sehingga menarik banyak peluang tenaga kerja. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads