Breaking

Post Top Ad

2/04/2024

Ratusan Petani Tebu Gresik dan Mojokerto Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran Menang Satu Putaran

Gresik, pojokpudak.com


Ratusan petani tebu Gresik dan Mojokerto menyatakan dukungannya terhadap pasangan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024 menang satu putaran. 


Deklarasi petani tebu Gresik dan Mojokerto yang berlangsung itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia  (APTRI) Soemitro Samadikun dan elemen lain dari unsur relawan Prabowo-Gibran bertempat di Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (4/2/2024) sore. 


Usai kegiatan tersebut saat ditemui Soemitro Samadikun menuturkan, disini kami petani tebu Gresik dan Mojokerto telah deklarasi mendukung pasangan Prabowo - Gibran dalam Pilpres 14 Februari 2024 yang akan datang. Dan mereka meraka yang seperti kita lihat, semua menyatakan serta siap mendukung. Insyaallah, dengan dukungan ini, semoga satu putaran Prabowo - Gibran menang.  Tegasnya. 


Kenapa demikian, bagi Soemitro Samadikun karena petani tebu ini sudah kenal dengan Pak Prabowo, karena dulu beliau Pak Prabowo pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tahun 2004 - 2009. 


Bagi Soemitro Samadikun, karena kita ini lebih muda untuk ketemu dengan beliau. Tentu kalau lebih muda ketemu, tentu saja lebih muda untuk menyampaikan aspirasi. Dan kalau kita lebih mudah menyampaikan aspirasi. Insyaallah ini bisa di perjuangkan.


Untuk itu, lanjut Soemitro Samadikun terlebih pada pupuk, untuk itu harapan kami agar nantinya seluruh untuk pupuk tanaman tebu supaya mendapatkan pupuk yang subsidi.


Tidak hanya itu, ia juga berharap untuk sarana sarana yang lain termasuk infrastruktur perairan perlu mendapatkan perhatian dan di adakan revitalisasi termasuk pengerukan waduk supaya nantinya penanaman tebu nanti muda mendapatkan air.


Terpenting, bagi dia untuk perbaikan pabrik gula terutama milik BUMN. Karena kita sudah mimpi kapan akan di ganti dengan yang baru. 


Selain itu, dikatakan Soemitro Samadikun, nantinya kemudahan mendapatkan kredit juga perlu kita perjuangkan, karena ini akan mengembalikan kejayaan petani tebu. 



Sebelumnya saya sudah ketemu dengan Pak Prabowo sepuluh hari yang lalu dan pernah saya ungkapkan, beliau siap untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi petani tebu. Tambahnya.   


Sementara itu Ambar selaku petani tebu menuturkan dengan adanya deklarasi ini supaya nantinya petani tebu bisa maju, sejahtera dan makmur. 


" Kedepan supaya bisa menaikkan rendaman dan mempermudah dalam pencarian pupuk bisa dipermudah," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads