Breaking

Post Top Ad

2/24/2024

Sertu Purwanto Dan Andrias Bantu Renovasi Balai Desa, Begini Pesannya

Gresik, pojokpudak.com


Sudah menjadi dalam tugasnya anggota Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) maupun masyarakat.


Dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, membantu  kegiatan yang positif, baik karya bakti maupun kegiatan lainnya.


Seperti yang di lakukan oleh Sertu Purwanto dan Serda Andrias anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, Kodim 0817/Gresik dalam sinergitas dengan aparat Pemerintah Desa (Pemdes) Binaannya melaksanakan karya bakti di kantor balai Ngasin bersama pemuda dan warga serta perangkat desa sekitar, Sabtu (24/2/2024) pagi. 


Dalam kesempatan itu, Sertu Purwanto mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah desa wilayahnya, seperti halnya kegiatan Karya Bakti dalam rangka perbaikan gedung, bangunan tahap renovasi secara langsung di wilayah.


“Membantu karya bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 0817/09 Balongpanggang dengan Pemerintah desa dan masyarakat,”. ujarnya


Ditempat yang sama Serda Andrias menuturkan, Dengan diadakannya kerja bakti warga Desa Ngasin tersebut, dapat meringankan beban anggaran yang dikeluarkan Pemdes Ngasin itu sendiri, kerja bakti  yang dilaksanakan masyarakat setempat, sering dilakukan oleh warga Desa Ngasin itu sendiri di berbagai wilayah Dusun lainnya. 


Sementara Suratno salah satu warga sekitar menuturkan, Kegiatan kerja bakti, gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Ngasin ini, merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan masyarakat desa itu sendiri.


Tak hanya itu, hal itu guna mempererat tali silaturahmi serta kemanusiaan, guyub rukun diantara warga sekitar tempat tinggal mereka masing - masing. Dan kegiatan tersebut juga menunjang kinerja Pemdes Ngasin, untuk pelayanan yang baik terhadap masyarakat Desa Ngasin secara keseluruhan.


" Tapi hari kita beda, dengan kehadiran Bapak TNI yang ikut membantu dalam renovasi balai desa" tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads