Breaking

Post Top Ad

3/08/2024

84 Warga Desa Randupadangan Terima BLT DD Tiga Bulan Sekaligus

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Randupadangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan Januari, Februari dan Maret, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).


Penyerahan BLT-DD tersebut dilaksanakan di balai desa setempat dengan dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat dan seluruh KPM. Kamis, (7/3/2024)


Pada kegiatan itu, Penyaluran pertama BLT dilakukan secara simbolis oleh kepala desa, sekretaris desa yang diserahkan langsung kepada KPM. Kemudian satu-persatu warga yang masuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang BLT-DD sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).


Kepala Desa Randupadangan Anhar mengatakan, BLT yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.


Dalam sambutannya, Anhar juga memberikan wejangan kepada KPM untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan amal ibadah, terlebih umat islam sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads