Breaking

Post Top Ad

3/27/2024

Maksimalkan Produksi Beras, Serda Sukoco Kunjungi Penggilingan Padi di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com

Kedekatan masyarakat binaan dengan Babinsa terlihat saat Serda Sukoco Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan kegiatan Komsos mengunjungi penggilingan padi milik Djaelani bertempat di Desa Wahas, Kec. Balongpanggang. Rabu (27/3/2024).


Terkait dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah, Serda Sukoco mengunjungi gudang penggilingan padi bertujuan untuk mengetahui daya serap padi hasil pertanian warga sekitar atau petani binaan yang berhubungan dengan stok beras yang ada di wilayah.


Beras merupakan bahan pangan pokok bagi masyarakat yang ketersediaan pasokan menjadi tolak ukur dalam ketahanan pangan. Terkait dengan itu, penggilingan padi juga sangatlah berperan dan dibutuhkan para petani untuk memaksimalkan dalam produksi beras.


Bapak Djaelani yang memiliki usaha penggilingan padi mengatakan bahwa sejauh ini ketersediaan gabah hasil produksi pertanian dari masyarakat sekitar terbilang masih aman, walaupun belum ada lonjakan yang signifikan usaha penggilingan padi miliknya berjalan seperti biasa.


"Stok gabah masih aman, setiap hari mesin penggiling padi masih beraktivitas walaupun tidak banyak."ungkap Djaelani.


Sementara itu di lokasi yang sama, Babinsa Serda Sukoco menambahkan bahwa adanya penggilingan padi sangat dibutuhkan para petani dalam proses kelanjutan hasil panen. Untuk itu, sebagai Babinsa juga berharap agar para petani binaan bisa memaksimalkan dalam mengelola pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil produksi beras yang berkualitas. 


"Hasil produksi petani meningkat, dengan begitu usaha penggilingan padi juga berjalan secara maksimal sesuai fungsi seiring dengan keberhasilan petani dalam mengolah pertanian di wilayah."pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads