Breaking

Post Top Ad

4/24/2024

Meriahkan Festival Tumpeng Nasi Krawu Raksasa, Dinkes Gresik Berikan Konseling Gizi, Konsultasi UHC, dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Gresik, pojokpudak.com


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik dengan senang hati ikut memeriahkan dan hadir memberikan Konseling Gizi, Konsultasi UHC, dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Gelaran Festival Tumpeng Nasi Krawu Raksasa. Kerja bareng Dinkes dan KWG (Komunitas Wartawan Gresik) ini dihelat di Atrium GressMall selama tiga hari  mulai Selasa (23/4/2024) hingga Kamis (25/4/2024).


Kepala Dinkes Kabupaten Gresik dr. Hj. Mukhibatul Khusnah, MM, M.Kes mengatakan, untuk kali kedua, Dinkes turut menyemarakkan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional KWG tahun 2024. "Kami sangat senang berkolaborasi dengan KWG dalam Gelaran Festival Tumpeng Nasi Krawu Raksasa," tutur dr Khusnah sapaan akrabnya. 


Lebih lanjut istri tercinta Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Gresik Drs. H. Abu Hassan, MM, MH ini mengungkapkan, dalam gelaran yang banyak menarik perhatian masyarakat, Dinkes hadir memberikan Konseling Gizi, Konsultasi UHC, dan Pelayanan Kesehatan Gratis. 


Dijelaskan, untuk Konseling Gizi meliputi: 


- Mengedukasi dan memberi informasi kepada pasien atau klien mengenai prinsip-prinsip gizi, kebutuhan nutrisi, dan pentingnya pola makan sehat


- Konseling Gizi membantu dalam melakukan penilaian status gizi pasien atau klien


- Konselor Gizi memberikan dukungan emosional dan motivasi kepada pasien atau klien


Adapun Konsultasi UHC meliputi Konsultasi kepesertaan Jaminan Kesehatan UHC dan Konsultasi pelayanan kesehatan dalam program UHC. 


"Kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan dilakukan pemeriksaan, diagnosis, dan pengobatan. Bismillah, semoga manfaat dengan penuh keberkahan," ucap dr Khusnah. 


Sementara Ketua KWG Miftahul Arif mengatakan, mewakili pengurus dan seluruh anggota KWG, pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Kadinkes Gresik dr. Hj. Mukhibatul Khusnah yang telah turut serta hadir memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. "Alhamdulillah, kerja sama dengan Dinkes Gresik terus terjalin dengan baik dan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat," ujar Jurnalis Trans TV ini. 


Untuk diketahui, Festival Tumpeng Nasi Krawu tahun 2024, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024. Festival ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23 April hingga 25 April 2024.


Dalam tiga hari tersebut, festival akan diisi berbagai kegiatan menarik. Seperti di antaranya lomba mewarnai, fashion show, perform tari tradisional, dialog pariwisata, dan ditutup dengan pembagian nasi krawu kepada masyarakat umum.


Dalam kegiatan yang sama, terdapat berbagai stand UMKM yang menjual berbagai makanan khas Kota Pudak. Tidak hanya itu, stand dari berbagai OPD dari Pemerintah Kabupaten Gresik juga turut ambil bagian. 


Seperti di antaranya dari BPPKAD Kabupaten Gresik yang membuka stand pelayanan dan pembayaran PBB, Dinas Kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan, konseling gizi, dan konsultasi UHC, serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang membuka pelayanan NIB, konsultasi OSS, konsultasi LKPM, hingga konsultasi perijinan dengan gratis tanpa biaya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads