Breaking

Post Top Ad

5/25/2024

Setelah Dua Purnama, Pondok Pesantren Refah Islami kembali Lahirkan Hafidh ke - 60 : Wali Santri Sampai Menangis

Gresik, pojokpudak.com


Setelah jedah kurang lebih 2 purnama (2 bulan), Pondok Pesantren Refah Islami kembali melahirkan santri Hafidh ke-60. Santri tersebut adalah Danish Musyaffa Ihsani. Santri kelahiran Jakarta yang duduk di kelas IX Madrasah Tsanawiyah ini melaksanakan setor khatam 30 Juz Al Qur'an, Jumat (24/5/2024) malam.


Di hadapan para muhaffidh dan disaksikan oleh kedua orang tua serta adik-adiknya, Danish melafadhkan ayat-ayat Allah dengan tartil, fasih dan mujawwad. Surat At Taghobun, Ath Tholaq dan At Tahrim dibaca dengan lancar dan hampir tanpa kesalahan berarti.


Dalam sambutannya, ayahanda Danish sampai meneteskan air mata haru dan bahagia atas hadiah terindah yg diberikan ananda, yakni menjadi hafidh Al Qur'an.


"Terima kasih kami yang tidak terhingga kepada Mudir dan seluruh muhaffidh yg telah membimbing anak saya hingga menjadi hafidhul Qur'an," ungkap Ayahanda Danish penuh syukur. 


Sementara Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si memanjatkan rasa syukur sekaligus mengucapkan selamat kepada santrinya ini. 


"Selamat buat Danish dan keluarganya. Semoga menjadi keluarga yg diberkahi oleh Allah swt. Aamiiin," ucap Kiai Muda yang dikenal sebagai Penulis dan Dai Kondang ini. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads