Breaking

Post Top Ad


6/21/2018

Tingkatkan Prestasimu Jangan Lupa Jaga Nama Baik Almamater

Gresik, pojokpudak.com
Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sidayu Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik kembali menggelar kegiatan wisuda purna siswa yang sudah di agendakan setiap tahun. 

Tahun ini, lembaga pendidikan yang sudah banyak mengukir prestasi tersebut sukses mewisuda sebanyak 198 siswa kelas IX angkata ke-38 tahun ajaran 2017/2018 yang di laksanakan di Aula sekolah "Suryo Diningrat" pada Kamis (21/06) pagi.

Suasana kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan itu di hadiri Dinas Pendidikan Gresik yang di wakili Nur Maslichah, S.Pd, MM, kepala sekolah, dewan guru, komite dan wali murid. 

Sebelum kegiatan dimulai, para menghibur para tamu undangan dengan menyuguhkan berbagai penampilan. 

Setelah itu, acara inti di mulai dengan di tandai upacara kedatangan kepala sekolah beserta dewan guru memasuki lokasi wisuda, kemudian di lanjutkan dengan surat keputusan sekolah mengenai kelulusan, Prosesi wisuda purna siswa, sambutan wakil wisudawan menggunakan 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris, pemberian penghargaan siswa berprestasi, sambutan kasek, sambutan komite sekolah, sambutan pihak dinas pendidikan Gresik dan di tutup dengan Do'a.

Kepala sekolah SMPN 1 Sidayu Drs. Muafiq, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada wali murid atas kepercayaanya kepada pihak sekolah dengan menitipkan putra-putrinya untuk mengenyam pendidikan selama 3 tahun di sekolah ini. 

Selama itu juga, pihak sekolah telah berusaha mendidik dan membimbing siswa sampai akhirnya di kembalikan lagi ke wali murid melalui kegiatan ini. 

Pada kesempatan itu juga, kasek berharap kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Oleh karena itu, tema yang di ambil dalam acara ini adalah pembekalan yang salah satunya melanjutkan pendidikan. 

Dia menambahkan jika siswa dalam pendaftaran PPDB menemui kesulitan, maka pihak sekolah akan sekuat tenaga membantu salah satunya dengan sistem online." 
Kalau siswa butuh bantuan terkait PPDB kita layani dengan baik karena pejabat adalah pelayan masyarakat." Ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Muafiq memohon dukungan kepada guru maupun wali murid dalam memegang amanah menjadi kepala sekolah di SMPN 1 Sidayu. 

"Saya ini baru sebulan empat hari dari smpn ujung pangkah. Mudah-mudahan saya bisa amanah dan membawa sekolah ini dengan baik dengan restu orang tua maupun komite." Katanya.

 Kepada orang tua, kami Mohon maaf apabila selama tiga tahun dalam mengajar ada kesalahan dan semoga siswa yang lulus bisa berhasil dan berprestasi dan tak lupa dengan almamaternya." Harapnya.

Sementara itu Kabid Pendidikan Dasar Nur Maslichah mewakili Dispendik Gresik mengucapkan rasa bangga dan bahagia turut andil dalam acara pembekelan siswa kelas IX di sekolah tersebut.

Wanita yang akrab di sapa bu Icha tersebut mengakui beberapa tahun ini nilai ujian nasional ada penurunan. 

Hal itu karena ada bebera faktor. Yang pertama ialah pemerintah merubah aturan atau metode pengerjaan soal ujian yang awalnya dari kertas ke komputer dan hal itu komitmen pemerintah untuk meningkatkan intregitas dan kejujuran dalam ujian nasional.

 "Hasil UNBK yang di peroleh anak itu asli dari usaha mereka sendiri dan jika bapak ibu melihat nilai anaknya tolong di syukuri berapapun hasilnya karena ini masih proses" Katanya. 

Sedangkan Faktor yang ke dua adalah kompetensi yaitu dari sisi kesulitan soal karena pemerintah sekarang memberikan soal berupa pemecahan masalah yang bertujuan untuk mempersiapkan anak menghadapi persoalan dan persaingan di masa depan.

Icha juga menyampaikan banyak pesan kepada siswa. Salah satunya ialah berpesan kepada siswa supaya karakter yang sudah di bangun secara agamis di sekolah ini agar tetap dipertahankan dan berpesan agar pandai-pandailah memilih teman jangan sampai terperosok ke hal yang tidak baik karena teman. 

Kepada orang tua, dia berharap untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan anaknya agar anak tersebut selalu merasa di perhatikan oleh orang tuanya. (dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads