Breaking

Post Top Ad


6/25/2018

Wisuda MI Dan MTs Hidayatul Ummah Kompak

Gresik, pojokpudak.com

Baru-baru ini bertempat Dihalaman Sekolah MTs Hidayatul Ummah Balongpanggang, Gresik,  dilangsungkan wisuda MI-MTs. Sabtu (23/06/2018)

Wisuda ini disaksikan oleh Romo Yai fariqin, Ketua LP Maarif Balongpanggang,  H. Mustajab S.Ag, Kepala MI Moh. Amin  Kepala MTs Anthok Maulana S.S, Kepala SMA, Kepala SMK Hidayatul Ummah, dewan guru dan wali murid.

Acara yang dikemas simpel diawali dengan tari dan musik hadroh oleh siswa- siswi MTs Hidayatul Ummah.
Dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia  Raya dan mars LP Ma'arif, selanjutnya prosesi dan pemberian hadiah bagi murid yang berprestasi.

Kepala Madrasah lbtidakiyah
(MI) M. Amin S.Pd  dalam sambutannya ia berharap wisuda tahun ini yang diikuti 23 siswa, semoga tahun depan lebih banyak lagi.

Kepada wali murid mengucapkan terimakasih atas waktunya untuk menghadiri wisuda putra-putrinya. Untuk itu kami selaku kepala sekolah dan guru mengucapkan mohon maaf bila selama 6 tahun kami mendidik ada kata dan tindakan kami yang kurang benar kami mohon ma'af. dan juga saya kembalikan putra putrinya.

Ia juga berharap agar putra putrinya terus disekolahkan di jalur sekolah yang sudah dinaungi. Putra putri yang sudah berprestasi ini dan sudah mempunyai aqidah akhlakul karimah ini, supaya diteruskan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Tapi sekolahnya supaya tidak putus disekolahkan ke MTs Hidayatul Ummah". pinta Amin.


Kepala MTs HU, Athok Maulana S.S dalam sambutannya Acara wisuda
diselenggarakan secara bersama sama dengan MI mungkin sudah lama tidak menyelenggarakan l.

"Ternyata lebih mesrah dan sangat indah. Ternyata sangat indah dengan kebersamaan". katanya.

Kepada siswa-siswi yang baru diwisuda saya berharap untuk tetap menjaga almamater walau dimanapun kau berada.

"Karena dengan menjunjung tinggi almamater berarti sama dengan mengangkat nama sekolah dan yayasan LP Ma'arif". jelasnya.

Kepada Wali Murid saya berjarap agar putra putrinya tetap disekolahkan ke SMA atau ke SMK Hidayatul Ummah. Karena dengan sekolah disitu berarti turut membesarkan yayasan LP Ma'arif. Kita tidak boleh menyekolahkan anak untuk mencari kerja.
Karena tujuan sekolah adalah mencari ilmu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Karena pada prinsipnya sekolah itu sama, yang menentukan adalah pribadi anak masing masing.

"Bukan lulus SMA ini mencari pekerjaan mudah, tapi yang menentukan  adalah diri kita masing-masing. Kita  boleh banggah banyak alumnus HU yang sukses". tambahnya.

Sementara ketua LP Ma'arif Balongpanggang Mustadjab S.Ag bahwa mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama MI dan MTs sehingga dapat tercipta keharmonisan seperti Wisuda kali ini.

Kepada Wali Murid baik Paud, TK, MI dan MTs bahwa mencari ilmu mulai dari ayunan ibu sampai ke liang lahat. Berarti selama kita masih hidup dituntut mencari ilmu.

"Untuk itu jangan bosan-Bosan mencari ilmu. tentunya Ilmu yang bermanfaat bagi kemaslakatan umat. Ilmu yang berguna, ilmu yang bermanfaat". Tuturnya.

Perlu diketahui bagi wali murid semuanya bahwa tujuan LP Ma'arif mendirikan lembaga ini adalah untuk mewadahi warga Nadhiyin yang nasibnya  kurang beruntung. Untuk itu kepada masyarakat khususnya pada warga NU yang tidak bisa menyekolahkan anaknya karena faktor tidak beruntung coba dituntun ke LP Ma'arif.

Kepada wali murid saya berharap agar nantinya putra putrinya di sekolahkan di LP Ma'arif. Agar ilmu yang didapat oleh anak anak tidak terputus. Saya juga berpesan agar putra-putrinya bila bermain HP diawasi kegunaannya. Karena dengan adanya HP kita saat ini sudah lupa segala-galanya.

"Banyak permasalahan sekarang ini yang dikarenakan HP, lupa sholat, lupa belajar,  lupa kewajiban karena HP". katanya. (dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads