Breaking

Post Top Ad


6/25/2018

Lanjutkan Pendidikan Kejenjang Lebih Tinggi, Tingkatkan Prestasi

Gresik, pojokpudak.com


Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bungah merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di kabupaten Gresik wilayah utara. Hal itu lantaran sekolah yang beralamat di jln Raya Bungah, Abar-Abir, Gresik tersebut telah banyak mengukir prestasi di berbagai bidang sekaligus mencetak siswa yang berkualitas dan berdaya saing.

Dan pada Sabtu (23/06/2018), sekolah tersebut menggelar wisuda peserta didik sebagai bentuk keberhasilan siswa-siswinya yang di nyatakan lulus seratus persen.
Dengan tema Mencerdaskan kehidupan bangsa dan semua wisudawan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, wisuda tersebut di laksanakan di lingkungan sekolah yang di ikuti sebanyak 239 siswa kelas IX angkatan ke-34 tahun ajaran 2017-2018.


Kegiatan itu juga di saksikan Wakil Bupati M.Qosim, Batituud Koramil 0817/15 Bungah, Camat Bungah, Kepala Desa setempat. Kepala Sekolah, Komite sekolah, Dewan guru dan wali murid.

Kegiatan yang di kemas dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan itu mengagendakan beberapa serangkaian yang diantaranya meliputi pembukaan, menyanyikan lagu indonesia, surat keputusan kepala sekolah tentang kelulusan siswa, prosesi wisuda purna siswa, pemberian penghargaan siswa berprestasi, pemberian santunan kepada siswa yatim piatu dan Do'a. Selain itu, acara tersebut juga di selingi paduan suara siswa yang menyanyikan lagu bertemakan pendidikan dan nuansa islami guna menghibur para undangan.

Kepala sekolah SMPN 1 Bungah Muhammad Tajuddin Nur, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan banyak terika kasih kepada para undangan yang hadir dan turut mensuksekkan kegiatan ini.

Mewakili sekolah, Tajuddin menyerahkan kembali anak didiknya kepada wali murid serta meminta maaf jika selama tiga tahun mungkin ada tingkah laku guru yang tidak berkenan dalam membimbing serta mendidik siswa.

Dia juga berharap kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Sebagai kepala sekolah, dia bersyukur bahwa sarana prasarana di sekolah ini mengalami peningkatan.
Seperti adanya gedung baru berupa laboraturium komputer bantuan dari pemerintah sehingga dengan bantuan tersebut, siswa bisa mengikuti UNBK dan SMPN 1 Bungah mendapat ranking  tingkat SMP perolehan hasil ujian nasional.

Sementara itu Wakil Bupati M. Qosim Memberikan apreasiasi luar biasa kepada sekolah ini karena Walaupun sekolah ini berada di desa, namun banyak prestasi yang di raih.

Salah satunya ialah seluruh siswa lulus seratus persen dan yang lebih membanggakan lagi ialah siswa atau tim KIRA sekolah ini meraih medali emas di level internasional di ajang lomba penelitian siswa nasional.

Kepada wali murid, Wabup mengatakan bahwa mereka tidak salah memilih sekolah ini karena siswa di sini di bina dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menuturkan, bahwa orang tua punya kewajiban untuk mendidik serta membimbing putra-putrinya, oleh sebab itu, wali murid harus mendukung putra-putri melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, mendoakannya, mengajarkan hal-hal yang baik guna menjadi anak yang berguna dan menjadi orang sukses.

Kepada para wisudawan, Wabup mendoakan supaya tetap melanjutkan sekolah, menjadi orang yang sukses dengan menanamkan ilmu pengetahuan dan agama, serta tak lupa bertaqwa kepada allah dan berbakti kepada orang tua. (dyo)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads