Breaking

Post Top Ad

7/28/2018

Danramil 0817/08 Cerme Hadiri Tradisi Sedekah Bumi, Tumpeng 1000 Bandeng

Gresik, pojokpudak.com



Danramil 0817/08 Cerme Kapten Kav Gatot bersama  dan Unsur Muspika Kec Cerme, kompak menghadiri acara Tradisi Sedekah Bumi di Desa Tambakberas Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Sabtu (28/7/2018).

Di awal acara Kades Tambakberas Wahyudi, SE menyampaikan bahwa tradisi Sedekah Bumi merupakan tradisi masyarakat, namun ditahun 2018 ini berbeda dengan tahun kemarin,  yang menjadi beda adalah tumpeng dengan 1000 ikan bandeng, karena yang mana  merupakan satu ciri kas dan icon warga Desa Tambakberas yang mayoritas petani tambak.

Lanjut Kades, Sedekah Bumi sebagai salah satu ungkapan syukur atas semua nikmat yang telah dikaruniakan Allah Subhanahu Wata’ala sekaligus memohon kepada Allah SWT, agar bumi  menjadi makmur.   Semoga masyarakat Desa Tambak Beras tetap guyub, rukun dan damai. Pungkas Kades.


Sementara itu ditempat yang sama Danramil 0817/08 Cerme Kapten Kav Gatot Supriyono menyampaikan,  salah satu nilai tambah dari yang tercermin dari pelaksanaan Sedekah Bumi ini diantaranya adanya semangat kebersamaan, kerukunan dan kekompakan, untuk itu agar masyarakat Desa Tambak Beras senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan antar sesama serta mengembangkan semangat gotong royong. 


Kegiatan sedekah bumi yang diisi dengan Do’a Bersama dilanjutkan pembagian tumpeng 1000 bandeng kepada mereka yang hadir dan makan bersama serta dimalam hari nya dilanjutkan pagelaran wayang kulit.  ( Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads