Breaking

Post Top Ad


7/11/2018

Komsos Wujudkan Jalin Tali Silaturahmi

Gresik, pojokpudak.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Munggugianti Koramil 0817/10 Benjeng Serka Sundoro melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Balai Desa bersama Kepala Desa Munggugianti , Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Fatur Rozi, dalam rangka persiapan memperingati HUT RI Ke-73 di Desa Munggugianti, Rabu (11/7/2018). 


Tujuan dilakukannya Komsos tersebut untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan.

Serka Sundoro mengatakan, komsos dengan Kepala Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan," jelasnya.

Menurutnya, mempunyai tanggungjawab kepada semua warga yang ada diwilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

"Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat Desanya," sambungnya.

Selain itu, kata dia, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat, apalagi Desa Munggugianti dalam HUT RI Ke-73 akan mengelar karnaval yang sangat besar.

" Untuk itu Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif dirasakan masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang aktif di Desa binaan maka akan mengetahui, sehingga kalau ada kegiatan atau permasalahan cepat terselesaikan," tuturnya.

Serka Sundoro juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman, tentram dan damai. Tambahnya. (dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads