Breaking

Post Top Ad

7/15/2018

SATGAS TMMD KE-102 Buktikan TNI Sahabat Sejati Yang Dicintai Rakyat

Gresik, pojokpudak.com

Pelaksanaan TMMD Ke-102 di Kabupaten Gresik ini terasa seakan membuka mata masyarakat jika, TNI merupakan sahabat sejati yang dicintai rakyatnya. 

Hal itu, diungkapkan Kasianto (53), warga Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Minggu (15/7/2018) bahwa, " Dirinya
menilai, baru pertama kali ini merasakan satu rumah dengan prajurit TNI yang tergabung di dalam satgas TMMD yang membuatnya sangat terkesan sekali seperti sahabat karib yang lama baru muncul didalam keluarganya ".


 “Kelihatannya keras, tapi padahal enggak. Semuanya suka guyonan (bercanda) tanpa peduli bahwa beliau adalah seorang Tentara yang terlihat seperti rakyat biasa yang suka mempedulikan nasib rakyat disekelilingnya ”. cetus Kasianto.
 

Bahkan, kata Kasianto, " Kedekatan itu dirasakannya ketika satgas TMMD menggelar acara makan bersama di rumah miliknya, “ Semuanya, Bapak-bapak ini (Satgas TMMD) yang nanggung makanan dan minumannya Kami cuma menyediakan tempat dan sarananya saja,” jelasnya. 

Seperti yang ditegaskan oleh Dansatgas TMMD Ke-102 yang juga selaku Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH., beberapa waktu lalu melalui instruksinya, "

 Selama berlangsungnya TMMD, dirinya menghimbau seluruh anggota yang tergabung Satgas Ke-102 di Wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik ini diharapkan untuk bisa menyatu dan membaur bersama warga di lokasi TMMD ". 

Selain itu, kata Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH, " Satgas TMMD juga diwajibkan untuk bisa menerima aspirasi maupun saran dari warga guna kemajuan dan perkembangan lokasi TMMD tersebut, sekaligus bisa jadi wadah bersama dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang mana hakekat sebenarnya bahwa kita adalah Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat ". (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads