Breaking

Post Top Ad

7/18/2018

TMMD GRESIK KE-102 TA. 2018 ," Giat Penyuluhan Cegah KDRT Kerjasama KBP2 "

Gresik, pojokpudak.com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Gresik gelar penyuluhan Cegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan bekerjasama dengan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (KBP2) Pemkab. Gresik yang dilaksanakan di Balai Desa Ngampel Kec. Balongpanggang-Gresik.

Penyelenggaraan kegiatan ini berkaitan dengan program Non Fisik TMMD Ke-102 Kodim 0817/Gresik yang sudah terjadwal sesuai dengan rencana kegiatan TMMD tersebut.

Adapun penyuluhan ini disampaikan langsung oleh Ibu Minarti dari Dinas KBP2 Kabupaten Gresik.

Bahkan Ibu Minarti menyampaikan, " Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyediakan pelayanan bagi masyarakat Indonesia terutama perempuan dan anak korban tindak kekerasan yaitu Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), tujuannya untuk melakukan pelayanan bagi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan perempuan dan anak dalam rangka terwujudnya Kesetaraan dan Keadilan. P2TP2A di sini dikelola oleh KBP2 Kabupaten Gresik ".

" Apabila Ibu-ibu yang berada di Desa Ngampel ini ada yang mengalami tindak kekerasan, pelecehan, pemerkosaan oleh suami maupun orang lain langsung saja laporkan ke P2TP2A pasti kita respon dan tindak lanjuti ”pungkasnya.

Lebih lanjut Minarti mengatakan bahwa, " Disini kita melayani konseling, perlindungan, rehabilitasi kesehatan maupun psikis, bimbingan rohani serta pendampingan hukum terhadap korban.

Memang hal KDRT banyak terjadi ditengah roda kehidupan bermasyarakat, hanya saja kerjadian ini ditutupi oleh para isteri dan anak karena takut nantinya akan ditinggalkan para suami.

 Akan tetapi hal ini mesti kita atasi secara perlahan, makanya penyuluhun ini sangat tepat dilaksanakan ditengah kehidupan masyarakat yang sangat majemuk ".

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat Desa, Karang taruna serta Ibu-ibu PKK Desa Ngampel serta perwakilan anggota Kodim 0817/Gresik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads