Breaking

Post Top Ad


7/17/2018

TMMD KE-102 Gresik," SI-MOKOS Datang Curi Perhatian Dan Bantu Masyarakat Serta Anak-anak Sekolah Geram Membaca

Gresik, pojokpudak.com

Keberadaan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial atau yang biasa dikenal Si-Mokos, ternyata patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, keberadaan alat komunikasi yang diluncurkan tahun 2017 lalu itu, berhasil mengikat perhatian masyarakat, khususnya para pelajar diberapa lingkungan sekolahan dan sebagian besar warga masayarakat yang didatangi oleh Si-Mokos.

Hal itu, terbukti ketika Si-Mokos memasuki salah satu sekolahan yang berada di Dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Selasa, 17 Juli 2018, secara sontak tanpa komando Si-Mokos langsung diserbu oleh anak-anak sekolahan terebut tak tanggung-tanggung hampir 99 % anak-anak pelajar ini secara bergantian dan antri untuk ingin mengetahui sarana alat komunikasi tersebut yang terdiri dari Buku Bacaan Ilmu Pengetahuan hingga Cerita Dongeng, Media TV berserta Sound Systemnya yang dilengkapi Flashdisk tentang Film Dokumenter Perjuangan hingga perkembangan TNI sampai sekarang dan juga dilengkapi lampu penerang sekaligus sarana cadangan arus listrik beserta BBM sehingga Si-Mokos tak peduli waktu bisa masuk di lingkungan mana saja mau siang atau malam.


Di Sekolah SD Ngampel tersebut Si-Mokos datang dengan dikendarai dua personel TNI-AD Serka Sigit anggota Staf Terdim 0817/Gresik dan Serda Budiono dari Koramil 0817/09 Balongpanggang ini dengan sikap santun bisa membimbinga anak-anak pelajar dan warga masyarakat yang datang untuk melihat.

Kendaraan yang memiliki berbagai refrensi wawasan ilmu bagi anak-anak itu, langsung memasuki halaman sekolahan SD Ngampel dikala waktu istirahat proses belajar mengajar sehingga tidak mengganggu anak pelajar dalam mengadopsi ilmu dari pelajaran sekolah, sedangkan untuk warga masyarakat tidak ada batasan waktu.

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu, yang turut serta mengawasi beroperasinya Si-Mokos itu menuturkan, " Dirinya memang sengaja menginstruksikan personel Satgas TMMD untuk mendatangi sekolahan itu guna memaksimalkan kegunaan Si-Mokos untuk bisa dikenal oleh anak-anak sekolah yang dikarenakan Sekolahan ini tidak pernah tersentuh akan sarana seperti saat ini ".

“Anak-anak itu, nantinya bebas membaca seluruh buku yang sudah disediakan di motor itu,” kata Karmu.

Didatangkannya kendaraan itu, ujar Karmu, merupakan hasil dari koordinasi yang dilakukan oleh dirinya bersama pihak Pemerintahan Desa dan Kecamatan setempat. “sungguh sambutanya luar biasa bahkan para Kepala Sekolah menghendaki kedatangan Simokos ini setiap hari di sekolahnya,” tutur Kapten Inf Karmu saat diwawancarai Satgas Penerangan TMMD Ke-102 Gresik, " Semua pihak mendukung, dan merasa sangat senang sekali dengan adanya sarana itu,” tandasnya.

Sementara itu, Dimas Wahyu Agung (7), salah siswa baru di sekolahan tersebut mengungkapkan, dirinya merasa terhibur dengan adanya kendaraan pintar yang disediakan oleh pihak satgas TMMD tersebut. “Ya senang sekali, ada mainannya,” ucap Dimas dengan hiasan wajah lugunya.

Rencananya, Si-Mokos akan dioperasikan di seluruh Sekolahan yang berada di Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, selama berlangsungnya program TMMD Ke-102. Bahkan, sistem pengoperasian motor pintar itu, akan menerapkan sistem bergilir. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads