Breaking

Post Top Ad

8/02/2018

Dandim 0817/Gresik Bagikan Bendera Merah Putih Pada Petani Garam dan Petambak.

Gresik, pojokpudak.com

Petani tambak di Desa Roomo Kecamatan Manyar kabupaten Gresik terlihat kaget ketika melihat puluhan Anggota TNI Koramil 0817/Manyar berseragam Loreng berjalan ditengah pematang sawah mendekati para petani garam yang lagi asyik memproduksi garamnya ditambak. Rabu (1/8/2018).


Dengan cara komunikasi sosial yang baik anggota  Koramil 0817/Manyar Serka Imam Kuswoyo memanggil petani garam tersebut kemudian menyampaikan maksudnya bahwa rombongan anggota TNI ini dipimpin langsung oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH bertujuan membagikan bendera merah putih, terlihat dari wajah Ahmad Fauzi (43) petani garam begitu gembira secara spontan berteriak memanggil teman petani garam lainya agar berkumpul.


Pembagian bendera merah putih diberikan langsung oleh Dandim 0817/Gresik, dengan penuh semangat dan suasana menjadi akrab para petani garam menerimanya kemudian bersama - sama Dandim 0817/Gresik memasang mengikat bendera ditiang bambu dan ditancapkan didepan gubuk atau tempat istirahat diikuti oleh teman petani garam lainnya.

Satu persatu petani garam diajak dialog. Hasilnya, rata-rata mereka mengaku lupa memasangnya, Beberapa juga mengaku tidak punya bendera karena bendera lama sudah hilang.

Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto mengatakan "Kami bersama Babinsa dari Koramil, mengajak para petani garam dan tambak serta masyarakat  disetiap rumah dan lokasi strategis agar memasang bendera merah putih sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam menyemarakan penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Aguatus 2018 mendatang.

Pemasangan bendera ini memang diharapkan tumbuh atas kesadaran sendiri karena memiliki rasa cinta tanah air. Selain untuk merayakan hari kemerdekaan, juga sebagai bentuk syukur dan terima kasih atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia lepas dari bentuk penjajahan.

Kita patut mensyukuri kemerdekaan republik indonesia dari perjuangan pahlawan bangsa. Dengan memasang bendera kita mengenang jasa para pahlawan tersebut, menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan di HUT RI ke 73 tahun 2018, " Tegasnya.  (Dyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads