Breaking

Post Top Ad

7/31/2018

Malam Semarak Sedekah Desa Kalikejabon

Jombang, pojokpudak.com

Warga masyarakat Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang Jombang penuh rasa kebersamaan menggelar acara Sedekah Desa selama tiga hari tiga malam bertempat di halaman Balai Desa Setempat mulai 29/7/2018 dan di tutup pada tanggal 31/7/2018.


Acara Sedekah Desa ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun oleh warga masyarakat Desa Kalikejambon sebagai bentuk wujud rasa syukur atas hasil panen yang di dapatkan tahun ini lebih baik dari pada tahun yang lalu.


Ketua Panitia acara Sartak saat ditemui media mengatakan, "acara sedekah desa untuk tahun ini merupakan acara yang paling meriah,tujuan daiadakanya acara ini sebagai wadah mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi sesama warga masyarakat.,"Ucapnya.

"Disamping itu acara ini guna merawat dan melesatarikan budaya jawa warisan para leluhur jangan sampai budaya jawa kita tergerus dengan budaya modern saat ini,dengan harapan agar acara seperti ini bisa diwariskan kepada anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa khususnya Desa Kalikejambon,"tambah Sartak.

Arif Rahman Hakim selaku Kepala desa mengatakan," acara ini merupakan acara rutinan tiap tabun yang diadakan warga,mengenai anggaran untuk acara sedekah Desa ini berasal dari swadaya masyarakat desa Kalikejambon, saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kami yang sudah guyup  rukun mengadakan acara ssemeriah ini.,"ujarnya.

Salah satu warga yang di temui media di sela acara merasa senang dan bangga dengan adanya acara semeriah ini semoga tahun depan lebih meriah lagi,"pungkasnya. (Arya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads