Breaking

Post Top Ad

8/17/2018

Renungan Suci dan Apel Kehormatan di Bawah Cahaya Obor

Gresik, Pojokpudak.com

Upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan hari ulang tahun  Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-73 dilaksanakan secara terpusat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Pahlawan Kec. Kota Kab. Gresik oleh FORKOPIMDA Gresik .


Adapun pejabat Upacara,
Inspiktur upacara Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH, Komandan Upacara Kapten Inf. Imam, Perwira Upacara Kapten Arh. Sali dan Protokoler Tresno.


Rangkaian upacara apel kehormatan dan renungan suci diawali oleh penghormatan terhadap arwah para pahlawan dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Kav Widodo Pujianto, SH yang bertiindak selaku inspektur upacara.

Pembacaan naskah apel kehormatan di bawah temaram cahaya obor yang dinyalakan bertepatan dengan pemadaman lampu di area TMP.

Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan pengisian buku tamu oleh inspektur upacara menutup segala rangkaian upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.


Prosesi penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin Komandan Upacara, Kapten Inf. Imam.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Grrsik pada hari, Jumat, (17/08/2018) Pukul 00.00 Wib diikuti oleh ratusan orang peserta upacara yang terdiri dari
mengikuti giat renungan malam 1 SST Kodim 0817/Gresik, 1 SST Polres Gresik, 1 SST Satpol PP, 1 SST Dishub, 1 SST Korpri, 1 SST FKPPI, 1 Regu Korsik, 1 SST PPM, 1 SST Ormas dan 1 SST Pramuka.

Renungan suci turut dihadiri oleh Dr. Ir. H. SAMBARI HALIM RADIANTO, ST. M.Si (Bupati Gresik), Dr. H. MOH. QOSIM, M.Si (Wakil Bupati Gresik), AKP. Junaedi (Mewakili Kapolres Gresik), LETKOL Kav. WIDODO PUJIANTO, SH (Dandim 0817/ Gresik), JOKO SULISTYO HADI (Sekda Gresik), PANDU PRAMUKARTIKA, SH. MH (Kajari Gresik), ANDREAS PURWANTYO SETIADI, SH. MH. (Kepala PN Gresik), KHOIRUL ANAM (Kakesbangpol Gresik), NUR GHOLIB (Wakil Ketua DPRD Kab. Gresik).
selama pelaksanaan giat berjalan tertib dan aman. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads