Breaking

Post Top Ad

8/17/2018

Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Rangakaian Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Gresik, Pojokpudak.com


Koramil 0817/01 Driyorejo melaksanakan kegiatan  Upacara apel Kehormatan dan renungan suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Driyorejo menjelang peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2018 pada kamis Pukul 00:00 Wib yang berlangsung dengan Khidmad.


KomandanKoramil  0817/01 Deiyorejo Kapten Inf Kusmadi bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Turut dihadiri dikegiatan tersebut Forkopimka Driyorejo Camat Driyorejo Satriyo Utomo S.Sos M.Si, Sekcam Drs. Syaiful Arief M.Si, Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf. Kusmadi dan anggotanya, Kapolsek Driyorejo AKP. Adam Purbantoro SH S.I.K., dan anggotanya, Perwakilan dari anggota KUA Kec. Driyorejo, Kades Driyorejo Choirul dan Perangkat Desanya, Perwakilan Linmas 11 orang dari Desa Driyorejo serta Perwakilan FKPPI 3 orang, jumlah keseluruhan sekitar 60 orang.


Sementara itu Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf Kusmadi mengatakan," Acara pada apel kehormatan dan malam renungan suci tersebut diantaranya memberikan penghormatan kepada para Pahlawan, Pengucapan amanat dilakukan dalam nuansa yang sangat hidmat dimana semua lampu yang terdapat di Taman Makam Pahlawan di padamkan dan diganti dengan nyala obor, lampu baru nyala kembali setelah pembacaan amanat upacara dan hening cipta selesai dilaksanakan.

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan penghormatan terakhir, dalam penghormatan terakhir ini suasana tambah terasa dengan iringan suara sayup-sayup angin malam yang mendalam, mengingat perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa. Kegiatan selesai berjalan dengan aman dan lancar.
Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads