Breaking

Post Top Ad

8/16/2018

Malam 17 Agustus Diwarnai Renungan Suci

Kediri, pojokpudak.com

Tanggal 17 Agustus adalah hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Tepat di hari itu Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya.

Sebagai hari yang bersejarah, setiap tahunpun masyarakat Indonesia tidak pernah melewatkan kegiatan, untuk merayakan dan mengenang hari kemerdekaan Indonesia itu.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh masyarakat Desa Jabon Tengah RT 01. RW 03 Kecamatan Banyakan, Kediri.

Masyarakat Desa Jabon Tengah menggelar acara Malam Tirakatan 17 Agustus 2018 atau Doa bersama untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. (16/08/2018).

Sementara itu Sondik Gunartono menuturkan ," Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dan merayakan HUT RI tahun ini.

Acara kali ini berbeda dari acara yang digelar di tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun hidup di pedesaan dan hidup sebagai orang desa, memaknai kemerdekaan adalah hal yang sangat penting, agar kita tidak melupakan perjuangan para pahlawan serta cita-cita kemerdekaan.

 “Kita harus senantiasa mengenang jasa para pahlawan dan ikut serta melanjutkan cita-cita kemerdekaan”.

Memang sebagai warga Negara yang baik, haruslah senantiasa mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan.

Mereka berjuang dengan sekuat tenaga, berkorban jiwa dan raganya hanya untuk kemerdekaan Indonesia.

Perayaan HUT RI yang ke-73 kali ini adalah saat yang tepat untuk mengingatkan setiap elemen masyarakat bahwa pentingnya mengenang serta menghormati jasa para pahlawan.

Mampu memaknai apa itu kemerdekaan Indonesia agar kita bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945. Pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads