Breaking

Post Top Ad

8/12/2018

Tidak Malu, Laki-Laki Pakai Daster Sambil Makan Krupuk


Jombang, pojokpudak.com



foto : Dari kiri warno, agus, tito saat ikut lomba makan krupuk. (Yun)
Berbagai cara masyarakat Indonesia dalam memperingati HUT RI ke 73, salah satunya warga perumahan yang ikut memeriahkan  kegiatan lomba olahraga tradisional sekaligus uri-uri khasanah budaya bangsa.

Bertempat di perempatan Masjid Baiturahman Perum Wisma Mojongapit Indah Jombang. Minggu (12/8/2018) Ketua RT 04 RW 05 Perum Wisma Mojongapit Indah Arif Robert ketika dikonfirmasi mengatakan lomba olahraga tradisional antara lain  masukkan ballpoint dalam botol, rai terung nyunggi tempeh, makan krupuk dan bola voli antar RT tapi di tutup jaring-jaring netnya.

Dan yg tak kalah lucu serta meriah lomba bapak-bapak makan kerupuk dengan kaki diiikat serta memakai daster. Katanya

“Upaya Pemerintah Desa dalam melestarikan olahraga tradisional yang ada serta menjaganya, agar tetap dikenal oleh masyarakat serta wahana untuk menjalin dan mempererat silaturahmi, sinergitas dan solidaritas komponen dan elemen masyarakat di Perum Wisma Mojongapit Indah Jombang,” Jelasnya.


Foto : Tito selesai lomba voly bersama warga. (Yun)


Menurut Arif ditengah-tengah kesibukan aktifitas kerja yang padat, kita juga perlu melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk merileksasikan pikiran dan sebagai ajang merefleksikan khasanah budaya bangsa agar budaya yang kita miliki ini tidak hilang dan bahkan punah oleh perkembangan jaman serta untuk mengingat jasa pahlawan, Ke depan kegiatan tambah meriah lagi, " Ujarnya.

Salah satu warga juga ketua KONI Kabupaten Jombang Tito Kadar isman ketika dikonfimasi mengatakan kegiatan lomba tradisional diikuti 37 KK mulai anak anak putra dan putri remaja dan ibu-ibu serta bapak-bapak. Tito mengikuti beberapa lomba dan kebetulan juara 1 lomba makan kerupuk, Pungkasnya. (Yun/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads