Breaking

Post Top Ad


9/16/2018

Jadikan Karnaval Lebih Melestarikan Dan Mencintai Budaya Daerah

Gresik, pojokpudak.com


Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Babinsa Ngampel Serda Arifin menghadiri kegiatan karnaval di Dusun Karangpilang Desa Ngampel dalam rangka HUT RI Ke 73 di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (15/09/2018)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Ngampel Abd Rochim dan seluruh perangkat desa beserta peserta karnaval dari seluruh Desa Ngampel.


Sementara itu Serda Arifi yang mewakili Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Karmu disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu kami berharap Kegiatan ini dapat menggugah rasa nasionalisme serta memberikan kesadaran warga untuk lebih melestarikan dan mencintai budaya daerah yang kian waktu terkikis oleh perkembanan zaman.

Dia juga menghimbau kepada peserta karnaval untuk saling membantu dan tetap menjaga keamanan dan juga tetap mengedepankan keselamatan saat peserta menampilkan kreasinya.

Kepala Desa Ngampel Abd Rochim mengatakan," Dalam pelaksanaan karnaval, seluruh peserta mengelilinggi Desa yang jarak tempuhnya sekitar 4km, yang diikuti dari mulai anak-anak, pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak,"

Dengan adanya kegiatan tersebut, tentu saja kami sangat bangga, atas kekompakkan mereka dalam berkreatifitas. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads