Breaking

Post Top Ad

9/16/2018

Meriahkan HUT RI Kartar Sayuk Rukun Gelar Pesta Rakyat

Gresik, pojokpudak.com

Setiap pe­ringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh masyarakat senantiasa merayakannya dengan berbagai kegiatan hiburan dan per­lombaan dalam rangka membangkitkan kesadaran, rasa cinta tanah air serta pat­riotisme.

Hal itu pula yang terlihat di Dusun Mojolebak Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang, Gresik yang merayakan peringatan HUT RI ke-73 dengan menggelar pentas rakyat, yang digelar Karang Taruna Sayuk Rukun, dikediaman Kepala Dusun Mojolebak, yang digelar dua hari.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Mojogede Gatot Suhadi, S.Sos, M.Si Kepala Dusun Mojolebak Dwi Purwanto, Aiptu Ali, Kepala Dusun Karangwungu Wardianto, Bendahara Desa Mustofa, Kaur Umum Mat Sa'i.



“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan Indonesia,” kata Kepala Dusun Mojolebak Dwi Purwanto disela-sela kegiatan. Minggu (16/9/2018) Malam.

“Semangat para warga untuk memeriahkan HUT RI ke-73 ini, cukup semangat, menggambarkan rasa kebersamaan dan penghargaan masyarakat atas jasa-jasa para pahlawan yang terdahulu.

HUT RI ini memiliki makna tersendiri yakni kejayaan dan kemajuan sebuah bangsa,” Tambahnya.

Sebelumnya lanjut Dwi Purwanto, masyarakat juga telah melakukan gotong royong membersihkan lingkungan dan memasang atribut seperti bendera dan umbul umbul serta berbagai pernak pernik yang berkaitan dengan perayaan kemerdekaan, walaupun sederhana, namun terlihat semarak. Katanya.

“Untuk acara puncak digelar acara pentas seni (Pentas Rakyat) yang akan menampilkan berbagai persembahan dari generasi muda setempat seperti tari tarian tradisional serta penampilan bakat dan minat, kreasi yang disuguhkan untuk menghibur segenap warga sekitar” Ung­kapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Mojogede Gatot Suhadi, S.Sos, M.Si menuturkan," Dengan adanya kegiatan ini saya bisa saling silaturahmi, untuk itu kegiatan seperti ini agar nantinya menjadi agenda tahunan. (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads