Breaking

Post Top Ad


10/09/2018

Desa Sekargadung Jadi Tuan Rumah Tim Juri Provinsi Jatim

Gresik, pojokpudak.com

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sekargadung Kecamatan Dukun, Gresik
pada ajang lomba BUMDes Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur untuk tahun 2018.

Disela-sela kegiatan tersebut Kepala Desa Sekargadung, Kecamatan Dukun, Gresik, Ahson Ahmadi, mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim juri dari Tingkat Propinsi Jawa Timur.

 "Inilah keberadaan desa kami yang kami tidak bisa sembunyikan sesuatu, yah inilah Bumdes di desa kami" Dalam lomba ini kami berharap agar bisa mewakili ke tingkat Nasional.


Ahson Ahmadi mengharapkan BUMDes tersebut menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat Desa Sekargadung dan menjadi contoh untuk BUMDes lainnya.

“Untuk mewujudkan, tentu membutuhkan kontribusi pemikiran yang serius untuk memikirkan potensi unit usaha dan mencari solusi atas kendala usaha,” Ujarnya.


Lanjut  Ahson Ahmadi menjelaskan, BUMDes  didorong untuk terus berkreasi dan melakukan inovasi untuk membina dan membantu masyarakat khususnya yang berekonomi lemah.

BUMDes diharapkan dapat mewujudkan mimpi masyarakat yakni menuju kesejahteraan dan kemakmuran desa.


Di samping itu Tim Program Inovasi Desa (PID) Novan memberikan apresiasi yang sangat besar atas semangat Kepala Desa Sekargadung yang dikomandani oleh Ahson Ahmadi bersama pengurus Bumdesnya sehingga bisa menyingkirkan yang lainnya dalam perlombaan Bumdes Kabupaten.

“Semoga kedepanya Desa yang lain khususnya di Kabupaten Gresik bisa ikut dalam perlombaan bergensi ini, Desa Sekargadung salah satu contoh telah memperlihatkan kemampuannya.

 “Saya harap ini tidak hanya dikenang hari ini tapi sepanjang masa agar nantinya kedepan bisa menjadi salah satu BUMDes bisa mewakili ke tingkat Nasional,” Katanya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dinas PMD Provinsi Jawa Timur Nurul Muntasyiroh, Kepala Bagian Pemerintah Desa Edy, Kepala Desa Ahson Ahmadi, Camat Patahadi, Tim Program Inovasi Desa (PID) Novan, BPD dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads