Breaking

Post Top Ad


10/05/2018

Nelayan Bernafas Lega Dapat Bantuan

Gresik, pojokpudak.com

Dalam rangka temu kangen dan penyerahan bantuan mesin perahu Nelayan Pangkah wetan dan Nelayan Desa Ngembo di Balai nelayan serbaguna Desa Pangkah Wetan Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Jumat (5/10/2018) Siang.

Acara temu kangen dan penyerahan bantuan mesin perahu untuk nelayan tersebut atas dasar surat dari Direktur Perencanaan Dan Pembangunan Infrastruktur Migas Direktorat Jendaral Minyak Dan Gas Bumi Kementrian Energi Dan Sumberdaya Energi Dan Sumberdaya Mineral RI Nomor : 2345 Und/ 04 / DMI / 2018 tgl 25 September 2018 tentang kegiatan Konversi BBM ke BBG untuk nelayan TA 2018 Kabupaten Gresik.

Adapun jumlah mesin perahu yang di bagikan sebanyak 127 unit untuk Nelayan Pangkahwetan dan 20 unit untuk Nelayan Desa Ngimbo.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Ketua DPR RI Komisi VII Ir. H. M. Ridwan Hisjam menuturkan," Keterbatasan sumberdaya minyak dan program konfersi BBM ke BBG akan berjalan terus untuk kebutuhan nelayan dan Kesejahteraan nelayan, meminta nelayan menggunakan mesin bantuan dari BBM ke BBG ini supaya dimanfaatkan dengan baik," 

Ditempat yang sama Kepala Pusat Barang Milik Negara Kementrian ESDM Susyanto, SH, M.Hum menambahkan," Jumlah mesin yang diberikan kepada nelayan sejumlah nelayan Pangkah Wetan 127 Unit dan untuk Nelayan Desa Ngimbo sebanyak 20 Unit agar di pergunakan dengan semestinya agat nelayan bisa lebih hemat biaya dengan pendapatan yang maksimal

Plt Kepala Dinas Perikanan Kab. Gresik Drs. Abu Hassan, SH, MM Menghimabu kepada seluruh nelayan yang hadir disini, agar selalu menjaga kerukunan dan kekompakan dengan rukun nelayan yang lain.

Kita sebagai nelayan di Kab. Gresik bisa menjaga laut kita sepanjang pesisir utara dan saling koordinasi denga nelayan Kabupaten lain agar terjalin persaudaraan.

Saya memberikkan suport terhadap wisata mangruf di Desa Pangkah Wetan (MBS) di samping bisa untuk obyek wisata bisa menjaga ekosiatem laut kita.

Dalam acara tersebut juga dilakukan dengan penyerahan mesin perahu secara simbolis oleh Ir. H. M. Ridwan Hisjam ( Wakil Ketua DPR RI komisi VII ) kepada nelayan.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPR RI komisi VII Ir. H. M. Ridwan Hisjam, Kepala Pusat Barang Milik Negara Kementrian ESDM Susyanto, SH. M.Hum, Plt Kepala Dinas Perikanan Kab. Gresik  Drs. Abu Hassan, AKP . Sujiran S. Sos ( Kapolsek Ujungpangkah AKP. Sujiran, S.Sos, Camat ujungpangkah Dwi Purbo Wahyono, S.Sos, Danramil Ujungpangkah Kapten Inf . Paeran, Waka Polsek Ujunhpangkah IPDA. Tri Widiyono, Kepala Desa Pangkahwetan H. Saifullah Mahdi, Ketua HNSI Samaun, Ketua Rukun Nelayan Pangkahwetan Khusnul Arifin, Ketua RN Desa Ngimbau
Umam dan Seluruh Anggota nelayan yang mendapatkan bantuan
dan AIPTU Yunaedi, AIPDA  Sun Haji, BRIG Bustanul, BRIG Iwan. E. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads