Breaking

Post Top Ad

10/21/2018

SEMARAK HARI JADI KOMUNITAS PECINTA SEPEDA ONTHEL KUNO DESA JOMBATAN KECAMATAN KESAMBEN JOMBANG

Jombang, pojokpudak.com

Didalam memperingati hari jadi pecinta sepeda onthel kuno sekaligus memperingati hari santri nasional komunitas sepeda onthel kuno PESOK Desa Jombatan Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang mengadakan kegiatan Ngonthel bareng golek seduluran, Minggu 21/10/2018 bertempat di desa setempat. 



Kegiatan ini di kemas dengan tema bersepeda bersama komunitas Pecinta Sepeda Kuno (PESOK) di hari santri nasional di ikuti oleh ribuan komunitas sepeda tua sejawa timur. Mengawali acara kegiatan sebelum di lakukan pemberangkatan peserta onthelis terlebih dahulu di laksanakan apel pemberangkatan oleh ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Jombang. H.Suripto selaku ketua KOSTI Jombang kepada awak media mengatakan,"Ngonthel bareng ini merupakan satu wadah dalam menjalin tali silahturahmi dalam persaudaraan,dan diharapkan kegiatan seperti ini ke depan nantinya bisa lebih meriah lagi dan benar benar dapat mencitakan terwujudnya satu persaudaraan dan kerukunan yang nyata untuk selamanya,"Ujarnya.


Sementara itu Khotib ketua panitia kegiatan mengucapkan,"Banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut memeriahkan kegiatan ngonthel bareng di hari jadi Pesok serta hari santri nasional, yang membedakan dari kegiatan sebelumnya untuk tahun ini peserta ngonthel bareng mengenakan busana muslim,dan ini semua kita adakan secara gratis."Ucapnya.


Antusias warga masyarakat sangat luar biasa tampak dari banyaknya warga masyarakat kecamatan Kesamben yang berjajar di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta Ngonthel bareng Pesok pecinta sepeda onthel kuno sambil melambaikan tangannya seperti halnya ibu halimah yang merasa sangat senang dengan acara ini ternyata pecinta sepeda kuno sangat luar biasa pesertanya, yang membuat saya kagum hampir seluruh pesertanya di hari santri ini mengenakan busana muslim,"Pungkas Halimah.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads