Breaking

Post Top Ad

11/30/2018

Dedikasi Babinsa Banter Dalam Berikan Pertolongan

Gresik, pojokpudak.com

Dedikasi para personil TNI Angkatan Darat (TNI-AD) di bawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik, tampaknya memiliki rasa sosial tinggi. Terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Terbukti pasca angin puting beliung yang memporak-porandakan di Dusun Banter Desa Banter Kecamatan Benjeng, Gresik. Kamis (29/11/2018) Sore.

Sementara itu Jumat (30/11/2018) anggota Koramil 0817/Gresik Babinsa Banter Serda Juahir, Usai mendengar informasi tersebut, langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung menindaklanjuti kejadian tersebut.


Salah satu upaya yang dilakukannya, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, serta memberikan bantuan akibat bencana angin puting beliung tersebut.

Selain itu saya juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.


Masih Serda Juahir, Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para Personil TNI-AD Yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut tercipta lah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat.

Meski demikian, keluarga korban mengaku terbantu dengan kepedulian anggota Koramil 0817/Gresik Babinsa Serda Juahir terhadap masyarakat yang terkena bencana.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dari bapak-bapak TNI, sehingga musibah yang menimpa keluarga saya dapat sedikit teringankan,” Ujarnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads