Breaking

Post Top Ad

2/16/2019

Kenalkan Polisi, TK PG Rejo Agung Baru Madiun Datangi Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob

Madiun, pojokpudak.com

Sekitar kurang lebih 60 anak-anak dari Taman Kanak-kanak TK PG Rejo Agung Baru Madiun terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari seorang polisi.


Apalagi saat polisi menggunakan seragam lengkap memaparkan terkait senjata kelengkapannya.
Tidak sampai disitu anak-anak juga diajak langsung mengenalkan lingkungan markas, mencoba naik bara kuda dan cara memegang senapan.


Suasana itu tergambar saat anak-anak TK PG Rejo Agung Baru Madiun berkunjung ke
Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob
Jl. Yos Sudarso Madiun. Sabtu (16/2/2019) pagi.


Disela - sela kegiatan Mira salah satu orang tua siswa TK PG Rejo Agung Baru Madiun menuturkan,
“Kunjungan ini terkait pembelajaran juga memotifasi anak dalam menentukan cita-cita, agar tidak takut dengan aparat.


Dia menuturkan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob dipilih menjadi lokasi kunjungan, karena untuk menghilangkan pandangan anak-anak mengenai polisi yang menakutkan.


“Awalnya ada beberapa anak yang takut, tetapi dengan sambutan dari personel Brimob yang ramah, anak-anak menjadi senang dan bersemangat mendengarkan penjelasan tentang perlengkapan di Mako Brimob,” terangnya.


Dalam kunjungan itu anak-anak dikenalkan ruang-ruang di mako brimob dan berbagai senjata yang melengkapi personelnya, bahkan ada sesi foto dengan personal brimob.


Masih Mira,"melalui kunjungan itu anak-anak juga dikenalkan syarat dan ketentuan menjadi seorang polisi. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang bergizi, menjaga kesehatan jasmani dan rohani, hingga sikap pemberani.


“Harapannya setelah kunjungan aneak-anak tidak takut lagi dengan profesi polisi. Pandangan anak-anak polisi menakutkan bisa berubah jadi polisi ramah menyenangkan dan bersahaba. Selain itu untuk menumbuhkan semangat patriotisme ke anak-anak,” pungkas Mira. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads