Breaking

Post Top Ad

2/15/2019

Peduli Lingkungan Kumpulkan Sampah Beramai-ramai

Gresik, pojokpudak.com

Ratusan siswa kelas 7, 8 dan 9 SMPN 1 Kebomas dalam rangka hari Lingkungan Hidup - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan mengadakan kerjabakti dan pungut sampah sambil berjalan untuk mengumpulkan sampah disekitar sekolah, Jumat (15/2/2019).


Bambang selaku kepala sekolah SMPN 1 Kebomas  yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, kegiatan hari Lingkungan Hidup - Hari Peduli Sampah Nasional 2019 ini sengaja dilakukan sebagai wujud sekolah adiwiyata yang peduli akan lingkungan.


Kegiatan ini bertujuan agar siswa selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang dimulai dari ruangan kelas.

Jauh dari itu kegitan ini juga untuk menanamkan sikap peduli dan cinta lingkungan," kata Kepala SMPN 1 Kebomas Bambang, di sela-sela kegiatan.


Menurut Bambang, sebagai sekolah yang telah menyandang status sekolah adiwiyata, sudah sewajarnya selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah.


Selain itu, kegiatan ini pun menjadi salahsatu bentuk edukasi lingkungan kepada siswa yang telah lama kami terapkan di sekolah ini.

“Kami berharap, melalui kegiatan di Hari Lingkungan Hidup - Hari Peduli Sampah Nasional ini, dapat meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah,” Katanya.

Alhamdulillah SMPN 1 Kebomas, menyumbang sampah, yang peduli Duafa, Satu Mobil Pickup, semoga Barokah dan Manfaat.. Aamiin. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads