Breaking

Post Top Ad

2/14/2019

Warga Jedong Geger Ditemukan Ular Piton 3 Meter

Gresik, pojokpudak.com

Warga Dusun Jedong Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik sontak geger.


Pasalnya seekor ular piton dengan berat 40 Kg, ditemukan warga di pinggir sungai kali lamong, Kamis (14/2/2019)


Ular piton dengan panjang sekitar tiga meter ini ditemukan oleh Arik sekitar Pukul 15.30 Wib, terus melaporkan hal tersebut ke Rangkisno, tanpa pikir panjang Rankisno menjebaknya dengan
susuk.


Arik menceritakan, ular itu tampak mau mencari makan di pinggir kali lamong, begitu mengetahui ada ular Arik langsung memangil Rakisno untuk menangkap ular tersebut, yang bersembunyi dipinggir kali lamong.


Sesaat itu pula Rangkisno langsung berupaya menangkap ular yang bersembunyi dialubang pinggir kali lamong.



Sementara itu Rakisno sang penangkap ular piton tersebut menuturkan," baru kali ini ditempatnya ditemukan ular piton atau yang biasa dikenal sanca kembang.



Dia menduga jika ular tersebut merupakan ular peliharaan yang lepas sejak kecil dan lama serta mencari makan di kali lamong dekat perkampungan warga.



"Ini sepertinya peliharaan, tapi sudah dari kecil lepas kayaknya, soalnya kutunya banyak. Kemungkinan sudah lama di sungai, karena kulitnya juga sudah pada luka luka," ujarnya.


Saat ini ular tersebut diamankan oleh warga kotak.


 Ditempat terpisah Kepala Desa Sekarputih Syamsudin menuturkan," Dengan adanya temuan ular piton tersebut kami berharap agar nantinya warga desa, dimohon berhati-hati, karena menginggat ular tersebut sangat berbahaya,"


Untuk itu kalau toh memang ular tersebut dilindungi, kami berharap dikembalikan saja ke pada yang berwenang. Tambahnya. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads